Iklan Layanan Masyarakat

MPLS di SMA N 3 Temanggung Resmi Dibuka

Selasa, 14 Jul 2020 16:03:26 204

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center – Sesuai dengan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah bahwa semua kabupaten yang belum zona hijau mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring seperti yang dilakukan oleh SMA N 3 Temanggung, Senin (13/7/2020).
MPLS ini dilaksanakan selama 3 hari yang didahului dengan upacara dihari pertama dan dilanjutkan dengan pengenalan serta pemberian materi tentang sekolah. Upacara diikuti oleh seluruh karyawan dan siswa baru melalui daring. Secara simbolis kepala SMA N 3 Temanggung, Waldhonah, mengadakan upacara dengan peserta dengan jumlah terbatas, diantaranya sebagian karyawan SMA N 3 Temanggung, perwakilan siswa-siswa kelas 2 dan 3 serta perwakilan dari siswa baru.
“Setelah MPLS selesai, siswa pada hari Kamis dan hari Jumat tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena di Temanggung ini zonanya belum hijau”, ungkap Waldhonah.
Beberapa materi yang disampaikan pada waktu MPLS, diantaranya kedisiplinan siswa, tata tertib sekolah, gerakan anti korupsi di sekolah, bahkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Temanggung juga memberikan materi terkait penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas. Akan tetapi materi yang bersifat kumpul-kumpul seperti Pendidikan Baris Berbaris (PBB) dan latihan fisik atau sebagainya masih belum bisa dilaksanakan terkait dengan pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.
Waldhonah mengaku bahwa Kegiatan Belajar Mengajar Dalam Jaringan (KBM Daring) dari hari ke hari progresnya lebih bagus dan lebih siap, karena para karyawan sejak bulan Maret 2020 sudah dilatih dengan segala macam platform untuk PJJ dengan siswa. SMA N 3 Temanggung juga telah melaksanakan In House Training kepada seluruh karyawan untuk pemantapan penggunaan teknologi informasi dalam pelaksanaan PJJ. Untuk jam pembelajaran dalam masa ini menyesuaikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yaitu dari Pukul 07:00-15:30 WIB dengan istirahat 30 menit.
Waldhonah berharap agar seluruh murid SMA N 3 Temanggung tetap belajar seperti ketika tidak PJJ, belajar, membaca materi pelajaran, komunikasi dan diskusi dengan teman maupun guru maple.
“Harapan saya, dengan keterbatasan fasilitas internet dan yang lain-lainnya, tetapi kita tetap menjadi bangsa yang unggul, bangsa pejuang, pekerja keras dan gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit. Raih dengan bekerja keras, berdisiplin yang baik, sehingga nanti cita-cita kalian tetap bisa dicapai”, ungkapnya. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top