Iklan Layanan Masyarakat

Milad Ke - 3, Temanggung Berhijrah Santuni 300 Anak Yatim Piatu

Senin, 17 Jan 2022 17:35:22 568

Keterangan Gambar : Memperingati hari lahirnya yang ke-3, Temanggung Berhijrah memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Temanggung, di obyek Wisata Wapit, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Minggu (17/1/2022).


Temanggung, MediaCenter - Memperingati hari lahirnya yang ke-3, Temanggung Berhijrah memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Temanggung, di obyek Wisata Wapit, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Minggu (17/1/2022). Dalam kegiatan tersebut, masing-masing anak mendapat santunan uang sebesar Rp.300,000 dan beras 5 kilogram.
 
“Setiap Bulan Januari kita menggelar milad, untuk yang ke tiga di tahun ini kita berikan uang santunan, walaupun belum mencukupi kebutuhan satu bulan, tetapi kami berharap dapat membantu kebutuhan anak-anak,” ucap Ketua Temanggung Berhijrah, Evan Kristianto.

Selain pemberian santunan,  diterangkan oleh Evan, milad ke-3 juga diisi dengan permainan anak, pengajian dan doa bersama. 

Evan menjelaskan, Temanggung Berhijrah adalah  komunitas yang bergerak di kegiatan sosial , diantaranya rutin menggelar agenda resik-resik di 120 masjid yang ada di Temanggung serta menyediakan nasi gratis setiap Jumat dan menjadi suplier bahan makanan, berupa sayuran di 14 ponpes

“Kita juga  ada sekitar 350 anak yatim piatu yang kita santuni setiap bulan dengan beras 5 kilogram,” terangnya.
 
Pihaknya juga turut membantu dalam pengadaan wakaf Alquran, buku iqra, juzz amma untuk TPQ yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan agama Islam, supaya anak-anak nantinya memiliki fondasi kuat dalam beragama Islam. 

“Setelah kami memberikan sedikit donasi, semoga bisa membantu anak-anak dan harapan kami bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang positif dan belajar dengan baik,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top