Iklan Layanan Masyarakat

MI Muhammadiyah Danurejo Resmikan Program Kelas Tahfidz

Selasa, 15 Des 2020 16:17:56 1771

Keterangan Gambar : Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung beserta jajaran meresmikan Program Kelas Tahfidz MI Muhammadiyah Danurejo secara simbolis , Selasa (15/12/2020). 


Temanggung, MediaCenter - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Danurejo, yang berlokasi di Dusun Sijambe, Desa Danurejo, Kecamataan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar acara Launching Kelas Tahfidz Tahun Pelajaran 2021/2022, Selasa (15/12/2020). 

Acara diresmikan secara simbolis oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung, dan disaksikan oleh Pimpinan Majelis Pendidikan Dasar dan Menegah Kabupaten Temanggung, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisiyah Kecamatan Kedu beserta jajarannya , Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisiyah Desa Danurejo beserta jajarannya, Kepala Desa Danurejo, Kepala TK dan PAUD di wilayah Kecamatan Kedu serta tamu undangan lain.  

Firman Santoso selaku Kepala MI Muhammadiyah Danurejo menyampaikan, Program Kelas Tahfidz merupakan salah satu program MI Muhammadiyah Danurejo yang bertujuan agar siswa-siswi di MI Muhammadiyah Danurejo bisa menjadi siswa-siswi penghafal Al Qu’ran. Untuk mendukung program yang akan dimulai pada Tahun Pelajaran 2021/2022 tersebut, pihaknya telah mendatangkan ustadz khusus yang akan mengajar kelas tahfidz.

“Masa usia krusial ada pada usia PAUD dan SD, oleh karena itu masa-masa itu kami bidik untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga MI Muhaammadiyah Danurejo bisa mencetak kader-kader yang qur’ani sesuai dengan harapan dan melahirkan hafidz dan hafidzoh sesuai dengan harapan dari wali murid,” ungkapnya. 

Firman berharap, program tersebut bisa menjadi  solusi untuk mengembalikan karakter anak di masa pandemi, sehingga ketika kegiatan belajar mengajar dimulai lagi, siswa bisa masuk seperti biasa dan mengembalikan kebiasaan-kebiasaan anak yang sudah dilakukan sebelumnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top