Iklan Layanan Masyarakat

Merti Dusun Gelangan Dimeriahkan Kesenian Kuda Lumping

Rabu, 03 Agu 2022 09:48:09 143

Keterangan Gambar : Merti Dusun Gelangan Dimeriahkan Kesenian Kuda Lumping


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo menghadiri acara Merti Dusun, di Dusun Gelangan, Desa Tlogomulyo, Kecamatan Tlogomulyo, Selasa (2/8/2022) malam.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh kesenian khas Temanggung, kuda lumping ini dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat yang ikut menyaksikan kegiatan ini. Selain Wabup, turut hadir dalam acara, anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Denty Eka Widi Pratiwi, Forkopimcam Tlogomulyo, tokoh masyarakat, dan penggiat kesenian Kecamatan Tlogomulyo.


Wabup menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Dusun Gelangan, Desa Tlogomulyo yang dengan sengkuyung bersama mengadakan kegiatan ini.


“Saya merasa bersyukur bisa kembali ke sini setalah dua tahun tidak diadakan kegiatan semacam ini dikarenakan adanya pendemi. Juga terima kasih kepada warga yang berpartisipasi dan berdonasi, semoga diganti oleh Allah rejeki berkah dan barokah, Amin,” ungkapnya.


“Apresiasi yang setingi-tingginya saya berikan kepada tim kesenian Dusun Gelangan yang sudah tampil istimewa. Variasi tarian sangan variatif dan kompak, untuk penabuh gamelannya juga sangat semangat.  Apalagi ini dilakukan oleh siswa SMP, Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Kepala Desa, semua pembangunan lahir batin, kesenian dan tiga pilar kehidupan dari agama, pendidikan dan kesenian dapat baik,“ imbuhnya. 


Wabup juga mengingatkan, kepada seluruh masyarakat yang hadir, harus tetap menjaga kesehatan,  baik diri sendiri maupun lingkungan. 

“Biarpun sekarang wabah Covid sudah menjadi endemic, saya tetap berharap tetap jaga kesehatan diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan,” harapnya.

Tidak lupa, Wabup mengucapkan selamat Tahun Baru Muhharam 1444 H/ 2022 M. 

“Semoga di tahun baru ini kita diberi kesehatan, sukses bekerja dan bermanfaat buat sekitarnya,” pungkasnya. (MC.TMG/ekn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top