Iklan Layanan Masyarakat

Meriahkan HUT ke-77 RI, Kelurahan Kertosari Gelar Lomba Menu Kudapan dan Pidato

Minggu, 28 Agu 2022 14:20:26 712

Keterangan Gambar : Masih dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI, Kelurahan Kertosari mengadakan lomba menu kudapan non beras dan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Kreasi Kertosari bersama Pokja 1 TP PKK Kelurahan Kertosari, di gedung Sasana Manunggal Karya, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Sabtu (27/8/2022).


Temanggung, MediaCenter -  Masih dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI, Kelurahan Kertosari mengadakan lomba menu kudapan non beras dan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Kreasi Kertosari bersama Pokja 1 TP PKK Kelurahan Kertosari, di gedung Sasana Manunggal Karya, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Sabtu (27/8/2022).

Sedangkan, Minggu (28/8/2022), diadakan gerak jalan santai mengelilingi Kelurahan Kertosari dan sore harinya diadakan hiburan kesenian organ tunggal, serta penampilan Kuda Lumping Sri Budoyo, Topeng Ireng Wahyu Rimba Manunggal, dan Gedrug Satrio Wibowo. 

Sebagai juri lomba kudapan non beras, dari PKK Kecamatan Temanggung Novita Sari Damayanti, Ahli Gizi Puskesmas Temanggung Anik Masriyah, dan Lurah Tlogorejo Indah Sukmawati. 

Adapun untuk juri lomba pidato remaja, dari PKK Kecamatan Temanggung Pangestuti, Bidang Program Remaja Puskesmas Temanggung Hartini, dan Kepala TU Puskesmas Temanggung Roseb Lubatin.

Kepala Kelurahan Kertosari Suharti, menyampaikan aspek penilaian untuk kudapan non beras yaitu keamanan pangan, nilai gizi, keanekaragaman bahan makanan, rasa, cara penyajian, kesesuaian harga, terunik, terfavorit, serta terindah.

 "Untuk lomba pidato yang dinilai penampilan, interaksi kepada audiens, intonasi dan bahasa, penguasaan materi, ketepatan waktu. Kegiatan ini bentuk ikhtiar kami, warga Kelurahan Kertosari untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Besar harapan tumbuh UKM di masyarakat dan generasi muda Kertosari bisa berkiprah lebih baik di Kabupaten Temanggung," ungkapnya.

Ketua Panitia HUT ke-77 RI Kelurahan Kertosari H. Amin Sukarno yang juga merupakan Ketua RW 01 Kertosari menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa tahun 2022 masyarakat diperbolehkan mengadakan perayaan HUT ke-77 RI dengan meriah, setelah dua tahun mematuhi anjuran pemerintah, karena pandemi.

"Ini semua hasil kerja bersama warga masyarakat Kelurahan Kertosari, untuk bergotong royong memeriahkan HUT RI Kelurahan Kertosari, ada jaran kepang, ada topeng ireng, dan gedruk. Ini bentuk hiburan masyarakat, namun kami tetap berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, dan saling berdoa semoga Indonesia dan masyarakat Temanggung tetap Tentrem Marem Gandem," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top