Iklan Layanan Masyarakat

Mensos Resmikan Sentra Kreasi Atensi

Jumat, 05 Mar 2021 19:04:17 955

Keterangan Gambar : Mensos Tri Rismaharini meresmikan Sentra Kreasi Asistensi Rehabilitasi Sosial di Balai Besar Rehabilitasi Disabilitas Kartini Temanggung, Jumat (5/3/2021).


Temanggung, MediaCenter - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Jumat Siang (5/3/2021), meresmikan Sentra Kreasi Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Balai Besar Rehabilitasi Disabilitas Kartini Temanggung.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos  mengaku sangat terkesan dengan Sentra Kreasi Atensi (SKA) yang berada di Balai Besar Rehabilitasi Disabiltas Kartini. 

“Di tempat ini  penyandang disabilitas diberikan pendampingan dan penguatan untuk kegiatan kewirausahaan melalui usaha kafe,   galeri, laundry dan berjualan di toko, serta usaha-usaha lainnya,” katanya. 

Lebih lanjut, mantan Walikota Surabaya tersebut mengatakan  Sentra Kreasi Atensi merupakan pusat pengembangan kewirausahaan dan vokasional serta media promosi hasil karya penerima manfaat dalam satu kawasan. 

“Kedepan kita bangun 41 SKA  diseluruh balai besar rehabilitasi  yang ada di Indonesia,  sebelum di Temanggung, kita sudah bangun di Bekasi dan selanjutnya daerah daerah lain, seperti Solo,” terangnya. 

Di SKA produk-produk hasil karya penyandang disabilitas bisa dipromosikan dan dipasarkan secara luas kepada masyarakat. Diharapkan para penyandang disabilitas dapat diberdayakan, sehingga mereka mampu memenuhi kebutuhan dan menjalankan perannya sebagai bagian masyarakat. 

Selain Mensos, hadir dalam acara tersebut,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Temanggung H M Al Khadziq , Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Anggota DPD perwakilan Jawa Tengah  Denti Eka Widi Pratiwi dan  Anggota DPR RI Ina Ammania. (MC TMG/Dian;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top