Iklan Layanan Masyarakat

Menjaga Kerukunan dan Kondusifitas, Tema Silaturahmi KNPI Temanggung

Sabtu, 11 Jun 2022 21:57:45 84

Keterangan Gambar : KNPI dan OKP selenggarakan silaturahmi dan diskusi


Temanggung, Media Center - Bertempat di Rumah Makan Lovira, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Temanggung menyelenggarakan silaturahmi dan diskusi se-Kabupaten Temanggung, Sabtu, (11/6/2022).

Diskusi dengan tema "Menjaga Kerukunan dan Kondusifitas Kabupatem Temanggung" dihadiri oleh 28 organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung. Hal ini dijelaskan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Temanggung M. Mastur. 

"Ada 28 OKP yang kami undang dan tercatat di KNPI terdiri dari sayap partai, Garda Bangsa, akademisi, dan banyak lainnya yang tergabung dalam OKP," ungkapnya. 

Dalam diskusi ini turut diundang Kapolres Temanggung, Komandan Kodim 0706 Temanggung yang diwakilkan dalam kegiatan ini, Kepala Kesbangpol Temanggung, Joko Prasetyono, dan Anggota DPRD Kabupaten Temanggung. 

"Kami dalam diskusi ini mengundang pula untuk berdiskusi bersama dari unsur pemerintahan, dalam hal ini Kepala Kesbangpol, Kapolres Temanggung dan Komandan Kodim 0706 Temanggung," terangnya.

Ketua KNPI menyampaikan, tema yang diusung "Menjaga Kerukunan dan Kondusifitas Kabupaten Temanggung" dipilih karena melihat wilayah Kabupaten Temanggung yang tidak begitu besar tersebut, sangat rentan terjadi gesekan antar elemen-elemen yang ada di lingkungan masyarakat. 

“Kami menginginkan pemuda di Kabupaten Temanggung menjadi pelopor kerukunan dan menjaga kondusifitas. Hari ini, ada 26 OKP yang terhimpun di KNPI dan beberapa OKP yang belum terhimpun di KNPI, namun menjadi Mitra strategis di KNPI," jelasnya. 

Ia berharap, kegiatan yang baru di mulai pada awal tahun 2022 ini, dapat menjadi pionir dan terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang. 

“Harapan kami ini menjadi kegiatan awal kami di tahun 2022 dan menjadi pionir kegiatan di tahun 2022, sehingga bisa kita lanjutkan di kegiatan-kegiatan yang akan datang,” harapnya. 

Kepala Kesbangpol mengungkapkan dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengapresiasi kegiatan yang terselenggara, KNPI adalah wadah anak-anak muda untuk mengembangkan potensi kepemudaan yang ada di Kabupaten Temanggung. 

“Sudah terbukti, ini luar biasa dari banyak pengurus KNPI ini ada 2 kawan-kawan kita yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Temanggung dan menjadi anggota tokoh-tokoh masyarakat di lingkungannya. Patut rasanya Pemkab mengapresiasi KNPI Kabupaten Temanggung,” katanya.

Dengan tema yang ada, ia menambahkan, sinergitas dan partisipasi Pemkab Temanggung dengan masyarakat Kabupaten Temanggung harus tetap terjalin dengan baik guna membangun Kabupaten Temanggung yang semakin baik ke depan.

“Dalam kesempatan ini, Pemkab Temanggung melihat partisipasi masyarakat dari seluruh pihak yang menjadi sebuah modal bagi kita dalam membangun Kabupaten Temanggung yang semakin baik kedepannya,” tandasnya. (MC.TMG/wll;ekn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top