Iklan Layanan Masyarakat

Menggeliatkan Eksistensi FK Metra Kabupaten Temanggung

Kamis, 01 Okt 2020 11:49:08 703

Keterangan Gambar : Dinkominfo Temanggung melaksanakan koordinasi dengan FK Metra Temanggung di Ruang Aula Lt.3 Dinkominfo Temanggung, Rabu (29/9/2020).


Temanggung, MediaCenter - Untuk mengkoordinasikan kegiatan dari Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Temanggung yang merupakan mitra dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya dimasa pandemi Covid-19, diadakan rapat koordinasi yang bertempat di Ruang Aula Lt.3 Dinkominfo Temanggung, Rabu (29/9/2020). Kegiatan rapat koordinasi diikuti oleh tim dari Bidang Komunikasi Dinkominfo Temanggung dan  perwakilan dari FK Metra Kabupaten Temanggung.

Inarni Nur Dyahwanti, selaku Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Temanggung memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih FK Metra Temanggung yang mendapatkan Predikat Pertama pada Seleksi Pertunjukan Rakyat Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.

“Kami berharap prestasi yang sudah diperoleh bisa dipertahankan, sehingga fungsi FK Metra sebagai media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media kesenian tradisional bisa difungsikan secara optimal. FK Metra berbeda dengan pentas kesenian pada umumnya, karena ada unsur desiminasi informasi dalam pertunjukan FK Metra,” ungkap Inarni.

Ambang Pujiyanto selaku Ketua FK METRA Kabupaten Temanggung menyampaikan, sebagai media untuk memberkan informasi kepada masyarakat, saat ini FK Metra Temanggung telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga FK Metra bisa difungsikan sebagai media untuk mensosialisasikan informasi yang akan disampaikan.

“Dari pelaku seni melalui Kumpulan Pembawa Acara Temanggung (KUPAT) juga sudah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung untuk mensosialisasikan aplikasi terbaru yang digunakan BNNK Temanggung,” ungkapnya.

“Kami berharap dari Dinkominfo Temanggung untuk bisa memfasilitasi dan mengkoordinasikan kepada dinas-dinas lain, sehingga FK Metra bisa difungsikan untuk mensosialisasikan program yang perlu disampaikan, disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini,” imbuhnya.

Lilik Urip Mugi Hartati, selaku salah satu pengurus FK Metra Temanggung menyampaikan, semenjak adanya pandemi Covid-19 kegiatan pertunjukan kesenian tidak bisa dilaksanakan secara langsung, sehingga dibutuhkan inovasi-inovasi agar kegiatan dari FK Metra tetap bisa dilakukan dengan memanfaatkan media komunikasi yang ada.

“Karena tidak diperbolehkannya tatap muka, FK Metra bisa memanfaatkan sarana media online yang ada untuk menyampaikan program-program pemerintah, sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan infomasi melalui media yang berbeda,” ungkapnya. (MC.TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top