Iklan Layanan Masyarakat

Mengenal Lebih Dekat Pemkab Temanggung Lewat Program LbD Umaro

Rabu, 13 Apr 2022 17:25:52 561

Keterangan Gambar : Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo mewakili Bupati Temanggung HM Al Khadziq, menemui 42 siswa-siswi SD BIAS Temanggung dalam program Umaro di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Rabu (13/4/2022).


Temanggung, MediaCenter - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo mewakili Bupati Temanggung HM Al Khadziq, menemui 42 siswa-siswi SD BIAS Temanggung dalam program Umaro di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Rabu (13/4/2022).

Acara juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan, dan Kebudayaan, Sri Haryanto, Kepala SD BIAS Temanggung, Himatul Aliyah dan siswa-siswi Kelas 4-6 SD BIAS.

Kepala SD BIAS Himatul Aliyah menjelaskan, Umaro merupakan program rutin yang bersifat LbD (Learning by Doing) yang bertujuan melakukan pengenalan terhadap lingkungan pemerintahan sejak dini kepada para siswa. 

“Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan, LbD (Learning by Doing), sebelumnya anak-anak mengenal berbagai lembaga pendidikan di tingkat kabupaten dan puncaknya di kabupaten menemui Pak Bupati,” jelasnya.

Acara tersebut dibuka dengan pertunjukan angklung oleh para siswa-siswi SD BIAS Temanggung dan dilanjutkan paparan materi oleh Tri Raharjo mengenai profil Kabupaten Temanggung kepada para siswa.

Selama acara berlangsung, dilakukan juga sesi tanya jawab dan dilakukan acara tour keliling di Kantor Bupati Temanggung. (MC.TMG/wl;adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top