Iklan Layanan Masyarakat

Media Center Temanggung Raih 10 Besar Kontribusi Foto Tingkat Nasional

Senin, 27 Jul 2020 15:15:13 735

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melalui Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik kembali menyelenggarakan kegiatan penghargaan Media Center Tingkat Nasional untuk kategori foto dan berita tahun 2019 dan Webinar Media Center Sebagai Humas Pemerintah melalui fasilitas Video Conference (Vidcon) Rabu (22/7/2020). 

Tim Media Center Kabupaten Temanggung yang dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, Sadwoko Heri Susatyo mengikuti acara tersebut di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung.

Acara yang dibuka oleh Prof. Dr. Widodo Muktiyo selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi  Publik Kemenkominfo RI ini menjelaskan Peran Strategis Media Center  Dalam Government Public Relations. Dalam hal ini ia berpesan kepada seluru Media Center yang ada di daerah untuk selalu mengikuti Protokol Komunikasi Publik yang telah diterbitkan oleh Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Komunikasi adalah bagian terpenting dalam menghadapi ancaman pandemik, kepercayaan publik perlu dibangun dan  dijaga agar  tidak terjadi kepanikan dalam masyarakat,“ tegas Prof. Widodo.

Pada kesempatan yang sama, Sumiati selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik mengumumkan para penerima Penghargaan Media Center untuk kategori foto sebanyak 10 Media Center Provinsi serta Kabupaten/Kota, serta kategori pemberitaan sebanyak 10 Media Center Provinsi dan Kabupaten/Kota Daerah Teraktif dan Produktif  Tingkat Nasional Tahun 2019.

Media Center Kabupaten Temanggung menempati peringkat sepuluh kategori kontribusi foto dengan jumlah  pengiriman 574  foto dan 543 foto yang dipublish. Sedangkan untuk kontribusi berita, Media Center Kabupaten Temanggung menempati urutan ke-65 dari 151 Media Center Daerah teraktif dengan jumlah pengiriman berita sejumlah 253 berita dan 202 berita yang dipublish. 

Pada kesempatan ini pula Sumiati meminta untuk Humas Pemerintah harus bertransformasi sesuai dengan perkembangan zaman dikarenakan pada Tahun 2020 Indonesia diproyeksikan menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN.

Penanggung Jawab Media Center Kabupaten Temanggung menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh Tim Media Center Kabupaten Temanggung yang telah bekerja keras, sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh tim, atas kerja keras dan dedikasinya, semoga dapat dipertahankan dan lebih baik dikemudian hari,” ungkap Sadwoko. (MC TMG/Eknu;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top