Iklan Layanan Masyarakat

Masyarakat Temanggung Agar Tidak Ragu Divaksin Covid-19

Rabu, 24 Mar 2021 15:24:11 926

Keterangan Gambar : Penerima manfaat Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra (PPSDSN) Penganthi Temanggung menjalankan proses vaksinasi COVID-19 dibantu mahasiswi magang dari UKSW Salatiga


Temanggung, Media Center – Puskesmas Temanggung kali ini mendapat tugas untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra (PPSDSN) Penganthi Temanggung, dengan sasaran karyawan dan penerima manfaat PPSDSN Penganthi serta sebagian dari karyawan PLN, Prodia, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Supporting Staff Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (23/3/2021).

Untuk pelayanan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Temanggung tetap menggunakan SOP yang sudah berlaku, yaitu menggunakan 4 meja yang bertugas untuk pendaftaran dan verifikasi, screening kesehatan, penyuntikan vaksinasi serta pencatatan, pelaporan dan observasi selama 30 menit di meja terakhir.

“Untuk tenaga medis dari Puskesmas Temanggung itu ada 13 orang termasuk saya,” ungkap Anastasia Susilo Handayani yang akrab dipanggil dengan Dokter Yani selaku Kepala Puskesmas Temanggung.

Ia mengatakan, bahwa Puskesmas Temanggung selalu memotivasi masyarakat di Kabupaten Temanggung untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19. Karena sejauh ini, tidak ada laporan serius pasca vaksinasi atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan selalu berjalan dengan lancar.

“Sehingga kami berharap masyarakat sudah tidak ragu-ragu lagi untuk ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” imbuhnya.

Diketahui peserta paling banyak mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dari PPSDSN Penganthi Temanggung, yaitu pegawai serta anak—anak penerima manfaat pelayanan sosial disabilitas yang berjumlah 100 orang. Oleh sebab itu untuk persiapan vaksinasi, pihak PPSDSN Penganthi Temanggung menggerakkan seluruh karyawan, sehingga bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Kami mensosialisasikan, memberikan informasi secukupnya kepada penerima manfaat terkait dengan vaksinasi. Karena vaksinasi ini penting untuk menjaga kesehatan dikala ada pandemi Covid-19 ini, serta anak-anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Purwadi selaku Kepala PPSDSN Penganthi Temanggung.

Purwadi mengajak bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, apabila ada kesempatan vaksinasi segera mengikuti, karena hal tersebut sangat penting bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas untuk memutus rantai persebaran Covid-19. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top