Iklan Layanan Masyarakat

Masyarakat Respon Positif Operasi Masker di Pasar Tlogomulyo

Senin, 11 Mei 2020 12:40:00 322

Keterangan Gambar :


Temanggung- MediaCenter-  Tim operasi masker Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung melaksanakan sosialisasi  di Pasar Tlogomulyo Kecamatan Tlogomulyo Kabupaten Temanngung, Senin (11/05). Acara ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati untuk melakukan operasi masker disemua Pasar di Kabupaten Temanggung. 
Pelaksanaan operasi masker ini dilaksanakan secara dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 11-14 Mei, sedangkan tahap kedua dilaksanakan tanggal 15 - 23Mei. Adapun tahap pertama ini dilaksanakan sosialisasi penggunaan masker, baik untuk pedagang, pembeli dan masyarakat yang ada di lingkungan Pasar Tlogomulyo.  Selain untuk menggunakan masker juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing.
Ketua Koordinator operasi  masker di Pasar Tlogomulyo yang juga Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Indra Setiawan menjelaskan  dihari pertama  sosialisasi masih ditemui beberapa  pengunjung pasar yang masih belum menggunakan masker, tetapi sebenernya mereka sudah memiliki masker karena sudah ada pembagian masker sampai tingkat desa." Hanya sebagian kecil yang tidak menggunakan masker hanya karena alasan lupa bawa dan sumpek", imbuhnya. 
Indra menjelaskan penggunaan masker ini kembali kepada kesadaran diri sendiri untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungnnya. Pentingnya keluar rumah menggunakan masker,  disamping cuci tangan memakai sabun juga selalu memakai masker dan selalu jaga jarak. 
Menurut salah satu pedagang Hari (52 Th) yang sudah berjualan selama 25 tahun di Pasar Tlogomulyo menyambut positif dengan diadakannya sosialisasi terkait penggunakan masker, baik untuk pedang maupun pembeli yang ada di pasar ini "Pembeli saya yang dominan petani masih belum menyadari tentang bahaya COVID -19 dan kalau bisa sampai ke tingkat desa-desa sosialisasi ini", jelasnya. 
Indra Setiawan berharap agar setelah sosialisasi ini semua masyarakat sadar tentang bahaya dan terhindar dari COVID-19, mengingat angka ODP dan PDP di Kecamatan Tlogomulyo ini relatif kecil, tetapi masyarakat tetap harus waspada dan jangan terlena. (MC TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top