Iklan Layanan Masyarakat

Masyarakat Diharapkan Dukung Kegiatan Penanggulangan Stunting

Jumat, 18 Jun 2021 12:38:31 587

Keterangan Gambar : Rembug Stunting Kabupaten Tahun 2021.


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menggelar Rembug Stunting Kabupaten Tahun 2021 di Ruang Loka Bhakti Praja, Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan dihadiri oleh tim dari Bappeda Temanggung, Tim Ahli dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selaku pendamping percepatan penurunan stunting di Kabupaten Temanggung, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Temanggung, Asisten 3 Setda Kabupaten Temanggung, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat, Kepala Desa dari Desa Lokus Penanggulangan Stanting Kabupaten Temanggung serta Perwakilan dari Tim Penggerak PKK, akademisi dan lembaga masyarakat pendukung pelaksanaan stunting di Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung H M Al Khadziq pada sambutan yang disampaikan oleh Kristi Widodo, Asisten Administrasi Setda menyampaikan, bahwa upaya penurunan prevalensi stunting merupakan salah satu komitmen Pemkab Temanggung sesuai dengan Visi dan Misi 2018-2023 yang telah ditetapkan.

“Tim koordinasi penanggulangan stunting kami minta untuk bisa melakukan pendampingan intensif ke desa lokus stunting, baik Tahun 2021 maupun lokus Tahun 2022 yang sudah dipilih berdasarkan analisis situasi,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, jika diperlukan bisa dibuat replikasi, seperti di Provinsi Jawa Tengah dalam penanggulangan kemiskinan yaitu satu perangkat daerah melakukan pendampingan satu desa lokus.

“Kegiatan rembug stunting ini diharapkan menjadi komitmen semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya penurunan stunting secara terintgrasi,” sambungnya.

Bupati juga berharap, masyarakat Temanggung bisa bersama-sama mendukung kegiatan penanggulangan stunting mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya secara berkelanjutan, sehingga berdampak signifikan mengentaskan desa dengan prevalensi tinggi menjadi zero stunting. (MC TMG/Sry,Wl;Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top