Iklan Layanan Masyarakat

LPPL Radio eRTe FM Jadi Tuan Rumah Peningkatan Kapasitas SDM oleh KPID

Selasa, 21 Mar 2023 16:08:04 300

Keterangan Gambar : LPPL Radio eRTe FM Jadi Tuan Rumah Peningkatan Kapasitas SDM oleh KPID


Temanggung, MediaCenter – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio eRTe FM Temanggung menjadi tuan rumah kegiatan peningkatan kapasitas SDM penyiaran yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), di Omah Kebon Resto, Temanggung, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan diikuti oleh 35 LPPL Radio Penyiaran Publik se-Jawa Tengah dan dihadiri oleh Ketua Komisioner KPID Jateng beserta jajaran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto Wuriatmojo, dan Station Manager Radio Sonora Semarang. 

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan diskusi bersama dan mengajak insan penyiaran untuk meningkatkan pemahaman penyiaran atas regulasi penyiaran, meningkatkan kreatifitas produksi konten siaran, terselenggaranya konvergensi media penyiaran dengan platform baru, dan mendorong potensi pendapatan lembaga penyiaran melalui pemasaran jasa iklan, dengan penyampaian materi oleh Wakil Ketua KPID Jateng Achmad Junaidi, Victor Yoga, Station Manager Radio Sonora Semarang dan Puspa Angger Direktur Umum dan Operasional Radio eRTe FM.

Ketua KPID Jateng Muhammad Aulia Assyahidin berharap, melalui kegiatan tersebut para pengelola LPPL semakin bisa berkolaborasi, berkontribusi untuk wilayahnya dan untuk bangsa.

“Makin paham regulasi, makin paham membuat konten yang baik, semakin paham perkembangan teknologi, sehingga memunculkan SDM penyiaran yang profesional,” jelasnya.

Kepala Dinkominfo Temanggung Gotri Wijiyanto Wuriatmojo mengajak kepada seluruh LPPL di Jawa Tengah untuk saling bersinergi.

“Penyampaian informasi, mari kita integrasikan bersama, kekuatan media komunikasi ini mari kita gunakan dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

 “Kami memberikan dukungan kepada seluruh LPPL Radio yang ada di Jawa Tengah ini menjadi radio yang berkembang maju, penyampaian informasi yang aktual, up to date, dan terpercaya. Semoga dengan peningkatan kapasitas SDM penyiaran ini menjadikan kapasitas semakin bertambah, mari kita belajar, belajar dan terus belajar,” pungkasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top