Iklan Layanan Masyarakat

Lomba Mancing Ikan Warnai Peringatan Idul Adha

Senin, 03 Agu 2020 11:38:11 1267

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Karang Taruna Desa Rowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menyelenggarakan lomba memancing Ikan Lele, Minggu (02/08/2020). Kegiatan diadakan selama satu hari di tengah area persawahan di aliran irigasi yang berasal dari bendungan Progo Pistan.

Lomba memancing diikuti oleh 177 peserta yang berasal dari wilayah Kabupaten Temanggung. Ada sekitar 1.500 kg Ikan Lele yang diperebutkan dalam waktu yang telah ditentukan oleh panitia.

Muhammad Nawawi selaku Ketua Penyelengara Kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam menyambut momentum Idul Adha.

“Kegiatan diadakan berkat kerjasama antara Karang Taruna Desa Rowo yang disponsori oleh Djarum 76 dalam rangka untuk mempererat silaturahmi antar warga dalam momentum Idul Adha,” ungkap Nawawi saat ditemui di sela-sela kegiatan. 

Untuk menambah semangat peserta, panitia menyediakan berbagai hadiah, doorprize serta berbagai souvenir menarik untuk diperebutkan.

 “Ada beberapa hadiah yang diperebutkan diantaranya hadiah utama lele ber-pita kuning dengan hadiah Rp 1.000.000 dan hadiah kedua lele ber-pita hijau dengan hadiah Rp. 500.000 serta hadiah menarik lainnya,” jelas Nawawi.

Ia menambahkan, selain hadiah utama ada juga 10 doorprize dengan hadiah masing-masing uang tunai Rp 50.000, serta ada berbagai souvenir menarik dari sponsor.

Nawawi menjelaskan, saat ini Karang Taruna di desanya terpilih untuk mendapatkan program Desa Hepii dari salah satu perusahaan rokok nasional. Program ini diadakan dalam rangka pemberdayaan dan pembangunan desa. Dari 3 kabupaten yaitu Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Wonosobo, ada sebanyak 25 Karang Taruna Desa yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut, salah satunya Karang Taruna Desa Rowo.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menggalang kebersamaan antar para pemancing serta dapat melibatkan masyarakat dalam melestarikan ekosistem sungai dengan tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top