Iklan Layanan Masyarakat

Lomba Dai Cilik Cetak Generasi Islami

Sabtu, 01 Mei 2021 11:35:30 831

Keterangan Gambar : Lomba dai cilik diadakan oleh BUMDes Bening di Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bening di Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung menggelar lomba dai cilik untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah di tengah pandemi Covid-19, Jumat (30/4/2021).

Ketua panitia, Triyono mengatakan lomba dai cilik tersebut merupakan salah satu perlombaan bertemakan "Symphony Of Ramadhan" untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif. 

"Selain menyemarakkan bulan suci Ramadan, lomba dai cilik ini sekaligus untuk menjaring calon-calon dai cilik yang akan mewakili sekolah pada perlombaan sejenis dijenjang yang lebih luas. Biasa kan setiap tahun ada lomba dai cilik yang diadakan, baik dari dinas maupun berbagai instansi," katanya.

Triyono menambahkan, kriteria penilaian meliputi kostum dengan bobot nilai 20, penampilan dengan bobot nilai 30, dan juga materi isi ceramah dengan bobot nilai 50. 

"Panitia tidak membatasi tema ceramah dari para peserta, hanya saja terkait Ramadhan supaya para peserta bisa memilih tema yang lebih luas," imbuhnya.

Dewi Masitoh (11) salah satu peserta mengaku senang dan tertarik mengikuti lomba tersebut. Dalam lomba dai kali ini dirinya membawakan ceramah dengan tema "Berkah Ramadhan''.

"Saya kebetulan suka berceramah, jadi sekalian saja ikut lomba ini, untuk melatih rasa percaya diri dan lebih bermanfaat untuk banyak orang," kata Dewi.

Selain lomba dai cilik, dalam memeriahkan Bulan Ramadhan ini BUMDes Bening juga menggelar lomba adzan, lomba mewarnai, lomba membaca Al Qur'an dan lomba fashion show dengan tema baju muslim. Masing-masing perlombaan memperebutkan hadiah berupa tropi, bingkisan dan juga uang pembinaan.

"Meski baru pertama kali digelar, namun even ini sangat menarik minat para peserta. Pihak sekolah baik dari MI, TK dan TPQ mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti berbagai perlombaam ini," pungkasnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top