Iklan Layanan Masyarakat

Lepas Enam Belas Anggota, Ketua Dewan Pengurus Korpri: Purna Tugas Bukan Jadi Penghalang Terus Berka

Jumat, 31 Mar 2023 17:38:27 331

Keterangan Gambar : Lepas Enam Belas Anggota, Ketua Dewan Pengurus Korpri: Purna Tugas Bukan Jadi Penghalang Terus Berkarya


Temanggung, MediaCenter - Sekda Hary Agung Prabowo selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Temanggung melepas 16 anggotanya yang memasuki purna tugas terhitung mulai tanggal 1 April 2023 bertempat di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jum'at (31/3/2023). 

Dalam sambutannya, Sekda Hary Agung Prabowo menyampaikan rasa bangga dan haru atas dedikasi dan pengabdian ASN yang telah menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik, tanpa ada catatan pelanggaran selama masa kerjanya. 

"Saya merasa bangga dan terharu terhadap kakak semua yang sudah akan mengakhiri purna tugas tanpa halangan suatu apapun. Pemkab Temanggung berbangga atas dedikasi, etos kerja, serta pengabdian bapak, ibu kakak-kakak semuanya selama mengabdikan diri menjadi ASN," kata Sekda. 

"Bapak, ibu dan kakak-kakak telah menunaikan tugas mulia dengan baik, dibuktikan dengan tidak adanya catatan pelanggaran disiplin maupun sengketa pada akhir masa pengabdiannya. Ini tidak semua ASN memiliki kesempatan seperti ini. Maka kita semua patut bersyukur kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan kepada kita," imbuhnya. 

Sekda yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI berharap kepada ASN yang memasuki purna tugas untuk tetap menjaga kedisiplinan, loyalitas, dan etos kerja yang baik agar dapat menjadi suri tauladan bagi rekan ASN lainnya. Sekda juga berharap, masa pensiun tidak menjadi penghalang untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat. 

"Saya selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Temanggung merasa sangat kehilangan ASN yang handal di bidangnya. Saya berharap kedisiplinan, keteladanan, dan loyalitas, serta etos kerja yang bapak, ibu tunjukkan dapat dicontoh oleh junior-junior. Saya yakin masa purna tugas tidak akan menjadi penghalang bagi semangat untuk terus berkarya di tengah masyarakat. Tetaplah berkontribusi meskipun sudah memasuki masa pensiun," harapnya. 

Camat Tretep, Didik Eko Mardijono mewakili anggota KORPRI yang memasuki purna tugas menyampaikan ucapan terima kasih dan undur diri dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung. 

"Selama kami mengabdi di Pemerintah Kabupaten Temanggung, khususnya dari 16 orang ini sangat bervariasi masa kerjanya, pengangkatannya berbeda-beda, namun purnanya di tahun yang sama, karena rata-rata kelahiran tahun 1965. Untuk itu, kami mohon izin untuk undur diri dari ASN Pemkab Temanggung. Selanjutnya kami berterima kasih kepada bapak, ibu pengurus KORPRI yang selama ini telah bersama mengabdi dan mudah-mudahan bapak, ibu semua diberikan berkah, barokah, dan amanah agar dicatat sebagai amal ibadah," ungkapnya. 

Acara pelepasan anggota KORPRI yang memasuki purna tugas turut dihadiri oleh Asisten II Setda, Ripto Susilo; Asisten III Setda, Kristi Widodo; Kepala BPKPAD, Tri Winarno; Kepala DPPPAPPKB, Endang Praptaningsih; Kepala Satpol PP dan Damkar, Edy Cahyadi; Sekretaris Dindikpora, Andrie Arfianto; serta Camat Wonoboyo, M. Zar'an. (MC.TMG/nin;adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top