Iklan Layanan Masyarakat

Lepas 654 Jamaah Haji 1444 H, Bupati: TPHD dan TKHD Bimbing dan Kawal Seluruh Jamaah

Senin, 22 Mei 2023 13:00:48 357

Keterangan Gambar : Lepas 654 Jamaah Haji 1444 H, Bupati: TPHD dan TKHD Bimbing dan Kawal Seluruh Jamaah


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bersama dengan Sekda Hary Agung Prabowo dan Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, melepas sejumlah 654 jama'ah haji 1444H Tahun 2023, Senin (22/5/2023) di Graha Bhumi Phala Temanggung. 

Acara pelepasan jama'ah haji merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai momentum pelepasan secara resmi oleh Pemkab Temanggung. Selain itu, Asisten 1 Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Samsul Hadi, dalam laporannya mengungkapkan, bahwa acara pelepasan merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian dari Pemkab kepada seluruh Jama'ah Haji Temanggung. 

"Acara pelepasan ibadah haji ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan, sebagai bentuk kepedulian yang dilandasi tanggungjawab dari Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk menghantarkan seluruh calon jama'ah haji tahun ini dapat berangkat ke tanah suci dengan baik, sehat dan lancar," tutur Samsul Hadi. 

Mengingat sebanyak 30 persen dari jumlah jama'ah haji Kabupaten Temanggung Tahun 2023 adalah lansia, Bupati berpesan kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) untuk membimbing dan terus mengawal para jama'ah, sehingga jika terjadi kendala saat menjalankan ibadah haji di tanah suci mampu terselesaikan dengan baik dan semua jama'ah kembali dengan keadaan sehat. 

"Saya titip kepada para TPHD dan TKHD, betul-betul bimbing dan kawal seluruh jama'ah haji karena para jama'ah haji ini banyak yang lansia. Semoga semuanya bisa sehat walafiat. Saya mohon doakan Kabupaten Temanggung, doakan seluruh masyarakat Temanggung agar menjadi bumi yang sejahtera, masyarakatnya Tentrem, Marem, Gandem," pesan Bupati Al Khadziq. 

Selanjutnya, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jama'ah haji untuk selalu menjaga ketahanan tubuh agar dapat melaksanakan ibadah wajib dan sunnah dengan lancar. 

"Sudah barang tentu seluruh jama'ah haji agar menjaga ketahanan fisik, karena ibadah haji adalah salah satu ibadah yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental. Bapak, Ibu sekalian, semoga nanti selama di tanah suci diberikan  kesehatan, diberikan kelancaran, dapat menjalankan semua ibadah wajibnya, ibadah-ibadah sunnahnya, dan bisa memanjatkan do'a di tempat-tempat yang makbul, baik di Makkah maupun Madinah. Semoga dengan ibadah haji ini bapak dan ibu bisa menjadi haji yang betul-betul mabrur dan mabruroh, penuh pencerahan. Menjadi orang-orang yang sempurna, orang-orang yang dicukupkan kenikmatannya oleh Allah SWT," pungkasnya. (MC.TMG/nin;svi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top