Iklan Layanan Masyarakat

Lebih Dari Seratus Gelas Kopi Habis Dalam Dua Jam

Jumat, 22 Jul 2022 19:07:32 181

Keterangan Gambar : Lebih Dari Seratus Gelas Kopi Habis Dalam Dua Jam


Temanggung, Media Center - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Smile Zone Temanggung menggelar kegiatan Jumat Ngopi di kawasan Taman Pancasila, depan Tugu Jam Temanggung, Jumat (22/7/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di bidang Barista. Program ini merupakan pelatihan yang diselenggarakan oleh LKP Smile Zone Temanggung bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Jumat Ngopi ini dilakukan oleh peserta PKW bidang Barista tahun 2022, digelar secara umum untuk seluruh masyarakat Temanggung.

Antusiasme masyarakat Temanggung terhadap kopi lokal Temanggung ternyata sangat tinggi. Sebanyak 100 cups kopi Arabika dan Robusta asli Temanggung habis dalam 2 jam. 
Masyarakat yang hendak bekerja dan beraktivitas turut mencicipi kopi sajian peserta PKW Barista. 

Sejumlah tokoh masyarakat pun ikut mampir dalam event Jumat Ngopi.

“Saya enggak biasa minum kopi, tapi kok ini bikin nagih nggih hehehe jadi pengen mbungkus,” ucap Endang, warga Temanggung saat ditanyai peserta PKW Barista.

“Habis sepedaan keliling Temanggung Kota, liat rame-rame di Tugu Jam eh ternyata ada acara Jumat Ngopi. Acara yang bagus, mengangkat potensi anak muda di Temanggung, khususnya, teruskan kegiatan yang positif ini ya,” ujar R. Heri Ibnu Wibowo, Wakil Bupati Temanggung.

Pada kegiatan ini juga diperkenalkan ‘Intine Kopi’ sebagai bentuk usaha peserta PKW bidang Barista tahun 2022 kepada masyarakat Temanggung. Rencananya Intine Kopi ini akan menjadi rintisan usaha yang akan tersebar di berbagai titik di Temanggung.

Kegiatan Jumat Ngopi ini bertujuan untuk melatih mental berwirausaha peserta PKW bidang Barista tahun 2022 dan memperkenalkan, serta mengedukasi masyarakat Temanggung tentang kopi. Hal ini juga sejalan dengan potensi kabupaten Temanggung sebagai penghasil kopi terbesar di Jawa Tengah. (MC TMG/Chy;Ekp;Ysf) .

Pencarian:

Komentar:

Top