Iklan Layanan Masyarakat

Lazismu Temanggung Bersinergi dengan PMI Adakan Donor Darah

Jumat, 27 Nov 2020 12:30:26 1379

Keterangan Gambar : Petugas dari PMI Temanggung melakukan pengambilan darah dari pendonor.


Temanggung, MediaCenter -  Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan donor darah di Sekretariat Lazismu Temanggung, Jl. MT Haryono, Suronatan, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Jum’at (27/11/2020).

Nur Rohmah Yuliani, selaku Manager Eksekutif Lazismu Temanggung mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan Lazismu Temanggung bekerjasama dengan PMI Temanggung dan Muhammadiyah Management Center (MDMC) Temanggung sebagai kegiatan sosial kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Aksi donor darah sebelumnya sudah dilakukan dibeberapa masjid Muhammadiyah di Kabupaten Temanggung. Mengingat kondisi pandemi Covid-19, orang yang mau donor darah dan melaksanakan kegiatan sosial mungkin merasa khawatir, sehingga kita menginisiasi kegiatan seperti ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan melibatkan personil dari Lazismu Temanggung, MDMC Temanggung, PMI Temanggung dan relawan Muhammadiyah.

“Berbagi tidak harus menunggu kaya, apa yang bisa kita bagikan, dari setetas darah kita pun juga bisa dibagikan kepada orang lain dan menyelamatkan orang lain,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan, Muhammadiyah bisa lebih mendekatkan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kegiatan donor darah baru pertama kali dilaksanakan di Lazismu Temanggung, kedepan rencananya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala.” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top