Iklan Layanan Masyarakat

Layanan Sipatuh Perpusda Temanggung Kembali Dibuka

Rabu, 01 Sep 2021 16:41:36 1060

Keterangan Gambar : Suminar Budi Setiawan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Temanggung kembali membuka layanan Sirkulasi Tanpa Sentuh (Si patuh) pada Rabu (1/9/2021). Dengan dibukanya kembali Si patuh, masyarakat bisa kembali melakukan peminjaman buku di Perpusda Temanggung.

Suminar Budi Setiawan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah saat ditemui Rabu (1/9/2021) mengatakan, semenjak adanya kebijakan PPKM dari pemerintah pusat, mulai 3 Juli 2021 Perpusda Temanggung menutup layanan Si patuh.

Si patuh merupakan inovasi layanan dimasa pandemi berupa pesan pinjam buku melalui Whatsapp sebagai alternatif layanan sirkulasi agar pemustaka tetap dapat membaca buku koleksi perpustakaan. Sebelum malakukan pemesanan buku, pemustaka dapat melakukan penelusuran terlebih dahulu ketersediaan buku yang dibutuhkan melalui OPAC (katalog online) yang dapat diakses di alamat http://bibliotecha.temanggungkab.go.id/ , setelah memastikan buku yang akan dipinjam tersedia, calon peminjam bisa memesan buku melalui nomor Whatsapp 082135344434 dan mengisi form pemesanan.

Suminar menambahkan, untuk mencegah penularan Covid-19 dalam proses peminjaman buku, buku yang sudah dikembalikan akan disterilkan di sterilizer box terlebih dahulu.

“Dengan dibukanya kembali layanan Si patuh ini diharapkan masyarakat bisa kembali mengakses atau meminjam buku fisik yang ada di Perpusda Kabupaten Temanggung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Ia menambahkan, selain meminjam buku melalui layanan Si patuh ini, pemustaka juga bisa mengakses buku elektronik milik Perpusda Temanggung melalui aplikasi i Pusda Temanggung yang bisa didownload di playstore melalui smartphone Android. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top