Iklan Layanan Masyarakat

Lawan Hoaks, Dinkominfo Temanggung Gelar Lomba Film Pendek dan Duta InCAKAP Sekaligus
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 27 Nov 2019 101
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter Dinas Komunikasi Dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan lomba film pendek dan pemilihan Duta Internet Cerdas Kreatif dan Produktif (InCAKAP) yang diikuti oleh berbagai kalangan dengan batas usia 22 tahun, baik secara mandiri maupun perwakilan dari Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan dengan tema ‘Lawan Hoaks’.

Senin (25/11/2019) dalam dua kegiatan yang diadakan oleh Dinkominfo Kabupaten Temanggung, tercatat dalam lomba film pendek diikuti oleh 23 peserta yang kemudian akan dipilih enam terbaik, sedangkan untuk Duta InCAKAP diikuti oleh 24 peserta, yang selanjutnya akan dipilih 3 terbaik.

Dalam sambutannya Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung Sadwoko Heri Susatyo menyampaikan pentingnya acara ini sebagai wadah kreativitas remaja di Kabupaten Temanggung serta menjadi bagian masyarakat yang melawan hoaks.

“Tentunya kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif selain untuk memerangi hoaks juga sebagai sarana mengisi waktu kaum milenial untuk lebih produktif dan tidak mengisi waktu yang tidak baik,” imbuhnya.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat dan dipilih untuk menjadi enam karya film terbaik tahun 2019, karya film pendek dari SMA 1 Muhammadiyah Temanggung dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang lomba film pendek tahun 2019 dengan alur cerita tentang seorang anak SMA yang hidup dengan kakeknya yang kemudian difitnah oleh temannya yang iri dengan keakraban kepada salah satu teman di sekolahnya.

Dalam wawancara bersama peraih Juara Satu film pendek, Dini dari SMA Muhammadiyah 1 Temanggung menjelaskan, bahwa pihaknya sangat bangga dan bersyukur dapat berkesempatan mengikuti ajang lomba tersebut.

“Karena dengan adanya lomba ini kami dapat menyalurkan kegemaran kami dalam bidang videografi dan juga dapat memberikan contoh positif bagi para remaja untuk mengisi waktu luangnya dengan mengisi kegiatan yang produktif, seperti membuat film pendek ataupun iklan layanan masyarakat tentang peran aktif perangi hoaks,” tandasnya.

Sedangkan perwakilan siswi dari SMA Negeri 2 Temanggung bernama Agustin Anandia juga dinobatkan sebagai Duta InCAKAP dengan tugas mengajak para pelajar untuk  menggunakan internet dengan baik dan bijak.

“Saya sangat bersyukur dapat dinobatkan menjadi Duta InCAKAP, tentunya saya akan memberikan pesan-pesan kepada lingkungan di sekitar saya untuk lebih bijak dalam bermedia sosial dan dalam penggunaan internet,” ujarnya dalam wawancara usai dua acara yang dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Pustaka Temanggung. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top