Iklan Layanan Masyarakat

Launching Lapak PKK pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2021

Rabu, 21 Apr 2021 18:07:16 195

Keterangan Gambar : Resepsi peringatan ke-142 Hari Kartini Tahun 2021 TP PKK Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter- Bertempat di Pendopo Pengayoman, Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung, Rabu (21/4/2021), Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan resepsi peringatan ke-142 Hari Kartini Tahun 2021.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, hadir dalam acara tersebut, organisasi-organisasi wanita, yaitu Persit, Bhayangkari, Dharma Yuktikarini, Adhiyaksa Dharmakarini, Dharma Wanita, PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Resepsi peringatan Hari Kartini Tahun 2021 mengangkat tema “Dengan Semangat RA Kartini Kita Tingkatkan Kualitas dan Peran Perempuan untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera, Sehat dan Ekonomi Kuat”. 

Dengan tema tersebut, dimaknai bahwa dalam masa pandemi ini, perempuan Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Temanggung untuk bisa menginspirasi dengan prestasi yang diraih, bahwa perempuan itu bisa kuat, maju dan bisa berdaya apabila kekuatan dikeluarga terbentuk lebih dahulu.

Dalam sambutannya, Denty Eka Widi Pratiwi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung berharap Kartini-Kartini diseluruh Indonesia agar dapat lebih berperan, sehingga peran itu bisa bermanfaat. 

“Apapun yang dilakukan sebagai seorang perempuan, harus baik dan bisa menginspirasi seluruh masyarakat. Dan kiprah dari perempuan itu, tentunya kita mulai dari keluarga. Karena kunci dari sebuah prestasi perempuan dimulai dari keluarga yang berdaya,” ungkap Denty.  

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung melaunching Instagram Lapak PKK Temanggung, dengan harapan produk-produk PKK se-Kabupaten Temanggung dapat dipromosikan di lapak tersebut.

Samani selaku Ketua Panitia Resepsi Hari Kartini 2021 melaporkan, bahwa resepsi yang dilakukan pada Tanggal 21 April 2021 ini, terlebih dahulu diawali dengan acara lomba menghias toples dan meronce mote untuk konektor masker.
Pada hari sebelumnya, juga telah dilakukan bakti sosial berupa pembagian sembako yang diberikan kepada para perempuan pelaku usaha rumahan sebanyak 21 paket. (MC.TMG/pakdhe;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top