Iklan Layanan Masyarakat

Launching Gerakan Belanja Tahun 2023: Cinta Produk UMKM, Masyarakat Temanggung Sejahtera

Senin, 10 Apr 2023 14:15:39 322

Keterangan Gambar : Launching Gerakan Belanja Tahun 2023: Cinta Produk UMKM, Masyarakat Temanggung Sejahtera


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) melaunching Gerakan Belanja Produk UMKM Kabupaten Temanggung berupa Paket Lebaran yang melibatkan 70 UMKM Kabupaten Temanggung yang tersebar di 20 Kecamatan. Launching Gerakan Belanja dilaksanakan pada Senin (10/4/2023) bertempat di Gedung Pusat Pengembangan UMKM dan Ruang Pamer Dekranasda Kabupaten Temanggung (UMKM Center). 

Entargo Yutri Wardhono, Kepala Dinkopdag Temanggung menyampaikan, Gerakan Belanja berupa Paket Lebaran sudah dijalankan mulai tahun 2021. Gerakan Belanja ini merupakan sebuah gerakan dalam membantu pemasaran produk-produk UMKM Kabupaten Temanggung berupa paket Lebaran atau parsel sebagai wujud dari mencintai produk dalam negeri. 

"Pada tahun ini kita mengadakan gerakan membantu pemasaran produk UMKM Kabupaten Temanggung, serta mencintai produk dalam negeri yang kita wujudkan pada gerakan belanja produk UMKM dalam bentuk parsel. Tahun ini adalah tahun ketiga setelah diawali di tahun 2021. Gerakan ini merupakan gerakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung, dikhususkan untuk seluruh ASN di Kabupaten Temanggung dan juga masyarakat umum," ungkapnya. 

Terdapat empat pilihan paket produk UMKM yang ditawarkan, yakni Paket Sikendil, Pray, Sumbing, dan Sindoro yang dibanderol mulai dari harga Rp 100.000 hingga harga Rp 250.000 per paket. Untuk pemesanan dapat dilakukan secara online melalui bit.ly/parseltemanggung2023 atau mendatangi langsung ke UMKM Center Komplek Gedung Pemuda Temanggung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. 

Entargo juga menjelaskan, bahwa produk-produk UMKM yang ditawarkan dalam Parsel Lebaran telah melalui tahap kurasi produk atau telah lulus uji tester rasa dan dapat dipertanggungjawabkan dari segi kualitas dan kelayakannya. 

Kepala Dinkopdag berharap, di tahun 2023 melalui Gerakan Belanja dapat menjual 800 paket parsel Lebaran dan pemesanan akan ditutup pada tanggal 15 April 2023.

"Mudah-mudahan nanti produk UMKM kita akan bisa semakin dikenal oleh masyarakat Temanggung sendiri. Harapan kita nanti sekitar 800 parsel dapat terjual, sehingga betul-betul dapat mengangkat ekonomi dari teman-teman penggiat UKM di Temanggung. Semua adalah produk Temanggung, baik dari kemasan maupun produk-produknya," pungkas Kepala Dinkopdag. (MC.TMG/anin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top