Iklan Layanan Masyarakat

Latsar CPNS Tahun 2022 Resmi Ditutup, Bupati: Harus Profesional dan Jangan Cepat Puas

Rabu, 21 Des 2022 16:12:23 338

Keterangan Gambar : Latsar CPNS Tahun 2022 Resmi Ditutup, Bupati: Harus Profesional dan Jangan Cepat Puas


Temanggung, MediaCenter - Sejumlah 884 CPNS Kabupaten Temanggung formasi Tahun 2021 dinyatakan lulus pada Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2022 yang dimulai tanggal 10 Mei hingga 7 Desember 2022. Acara Penutupan Latsar CPNS Tahun 2022 dihadiri langsung oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Sekretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Andi Suryanto, Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo, Forkopimda, perwakilan Perangkat Daerah, serta kecamatan se-Kabupaten Temanggung. 

Bupati Al Khadziq berpesan kepada seluruh CPNS Kabupaten Temanggung yang nantinya akan menjadi pelayan bagi masyarakat untuk tidak cepat merasa puas terhadap pencapaian. Namun terus belajar dan terus meningkatkan kapasitas, kapabilitas, maupun kompetensinya. 

"Kalian semua sebagai CPNS sudah lulus Latsar. Nanti pada saatnya, pasti akan diangkat resmi menerima SK sebagai Pegawai Negeri Sipil. Kalau sudah menerima SK PNS, pesan saya jangan cepat puas. Menjadi PNS harus terus belajar, harus terus mencari ilmu, harus belajar dari senior-senior, harus terus membaca buku, tingkatkan kapasitas kapabilitas. Meningkatkan kemampuan itu bukan hanya saat pelatihan, tetapi learning by doing. Setiap hari harus terus belajar meningkatkan kapasitas dan kapabilitas," pesan Bupati kepada CPNS Kabupaten Temanggung Formasi Tahun 2021.

Andi Suryanto, Sekretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi terbesar kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung atas dedikasinya melaksanakan Latsar

"Apresiasi terbesar kita sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung, karena tidak banyak Kabupaten/Kota yang memilih untuk repot menyelenggarakan Latsar CPNS secara mandiri. Jadi kebanyakan Kabupaten/Kota itu memilih langsung kirim. Tapi Kabupaten Temanggung itu siap untuk repot. Demi apa? Demi menyiapkan para CPNS yang mampu melayani masyarakat secara mudah, murah, cepat dan tuntas. Sehingga sangat layak kita berikan applause yang paling meriah kepada Kabupaten Temanggung," ucap Andi Suryanto dalam sambutannya. 

Sekretaris BKPSDM Temanggung, Sutrisno menyebutkan, dasar penyelenggaraan Latsar CPNS Kabupaten Temanggung Tahun 2022 adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara; Peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil; Keputusan Kepala LAN Nomor: 13/K.1/PDP.07/2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS; serta Keputusan Kepala LAN Nomor: 14/K.1/PDP.07/2022 tentang Kurikulum Pelatihan Dasar CPNS yang dilaksanakan secara Blended Learning. 

Blended Learning merupakan gabungan pola pelatihan dengan menggunakan Massive Open Online Course (MOOC), Distance Learning atau Pelatihan Daring bersama dengan Widyaiswara selama 22 hari, Habituasi atau melaksanakan pelatihan di tempat kerja dengan bimbingan dan arahan mentor selama 30 hari, serta Klasikal yang menjadi akhir pelatihan selama 6 hari di Balai Pelatihan. 

"Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan membantu sehingga pelaksanaan Latsar CPNS Tahun 2022 ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami laporkan dengan hormat, dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbilalamiin, berdasarkan Hasil Evaluasi Akhir Peserta CPNS Tahun 2022 sejumlah 884 orang telah menyelesaikan seluruh tahapan Latsar dan dinyatakan lulus semua," ungkap Sekretaris BKPSDM Temanggung saat membacakan laporan, disertai dengan tepuk tangan seluruh peserta Latsar yang hadir. (MC.TMG/nin;adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top