Iklan Layanan Masyarakat

Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II/Sertar TP 2022/2023 Dibuka

Senin, 21 Nov 2022 11:31:31 549

Keterangan Gambar : Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II/Sertar TP 2022/2023 Dibuka


Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung HM. Al Khadziq, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, Sekda Hary Agung Prabowo menghadiri Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat II/Sertar TP 2022/2023 yang digelar di Lapangan Maron, Sidorejo, Temanggung, Senin (21/11/2022).

Upacara dipimpin oleh oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Akmil menyampaikan, salah satu fungsi utama TNI yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya membina kemanunggalan TNI dengan Rakyat demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Wujud implementasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pembinaan Teritorial TNI yang dilaksanakan oleh Akademi Militer adalah dengan melaksanakan Latihan Praja Bakti yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21-26 November 2022 di wilayah Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Diharapkan, Latihan Praja Bakti ini dapat memberikan manfaat bagi Taruna, terutama dalam mengaplikasikan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah-tengah masyarakat, yang nantinya akan diterapkan dalam penugasan di satuan jajaran TNI AD. 

Lebih lanjut, Gubernur Akmil berpesan kepada para Taruna Tingkat II/ Sertar, untuk tetap dapat mencapai sasaran latihan yang telah ditetapkan lembaga, meskipun waktu pelaksanaan latihan terbatas. Untuk dapat mencapai sasaran tersebut, Gubernur Akmil berpesan agar dalam pelaksanaan latihan ini, para Taruna mengikuti setiap petunjuk dan arahan para pengasuh dengan sungguh-sungguh. 

Selanjutnya, Gubernur Akmil juga berharap Bupati Temanggung HM Al Khadziq beserta jajarannya untuk membimbing, memberikan arahan dan dukungan bagi para Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar selaku peserta latihan Praja Bakti, agar dapat mencapai tujuan dan target latihan secara optimal. 

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Temanggung beserta seluruh jajarannya atas kesediaannya menerima para Taruna Akademi Militer untuk melaksanakan Latihan Praja Bakti di wilayah yang bapak pimpin.” tandasnya.  (sv;adi;ekp)

@ penhumas_akademi_militer

Pencarian:

Komentar:

Top