Iklan Layanan Masyarakat

Lapak PKK Sediakan Sembako Murah

Jumat, 22 Apr 2022 19:45:57 815

Keterangan Gambar : Ratusan warga memenuhi bazar produk bertajuk Lapak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Lapak PKK) yang digelar di pelataran depan Komplek Kantor DPRD Kabupaten Temanggung pada Jumat (22/4/2022) pagi.


Lapak PKK Sediakan Sembako Murah

Temanggung, Media Center – Ratusan warga memenuhi bazar produk bertajuk Lapak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Lapak PKK) yang digelar di pelataran depan Komplek Kantor DPRD Kabupaten Temanggung pada Jumat (22/4/2022) pagi.

Kagiatan tersebut juga diselenggarakan sebagai bentuk peringatan Hari Kartini tahun 2022 yang mengusung tema “Berjuang di Masa Pandemi menjadikan Perempuan Hebat”.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi mengatakan, Lapak PKK ini diikuti 25 stan peserta, diantaranya Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Pasar Tani Pekarangan (Pastakaran), Dekranasda, Paguyuban Istri Anggota DPRD, hingga Kelompok UMKM di Kabupaten Temanggung.

Beragam produk disediakan dan menjadi serbuan warga masyarakat yang antusias, yakni dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, berikut produk olahannya, baik matang maupun mentah.

“Acara ini sejatinya rutin kami gelar sebulan sekali di Komplek Kantor Setda. Namun sekarang pindah ke lokasi ini, karena kami rasa lebih strategis dan memang benar, animo masyarakat sangat tinggi. Dalam hitungan 2 jam barang dagangan di lapak-lapak sudah habis dibeli,” ujar Denty yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Temanggung.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut juga turut digelar pasar sembako murah dengan membagikan sedikitnya 300 paket sembako seharga Rp 50.000 yang ditujukan bagi para lansia dan penyandang disabilitas.

Paket tersebut masing-masing berisi 2 liter minyak goreng kemasan, telur ayam, tepung terigu, dan gula masing-masing seberat 1 kilogram, serta produk UMKM. Tujuannya adalah membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan saat perayaan Lebaran mendatang.

“Pasar sembako murah dan Lapak PKK ini bertujuan untuk menggiatkan UMKM lokal sekaligus pemulihan perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19,” ungkap Anggota DPD-RI tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat juga beberapa kegiatan lain, seperti pemeriksaan kesehatan gratis hingga vaksinasi booster bagi mereka yang belum memperoleh vaksin dosis ke tiga. (MC.TMG/fr;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top