Iklan Layanan Masyarakat

Laga Persahabatan FJT FC vs Setda FC Warnai Peringatan Hari Pers di Temanggung

Jumat, 18 Feb 2022 14:02:33 536

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menendang bola pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan antara FJT FC melawan Setda FC dalam peringatan Hari Pers Nasional di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Jumat (18/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kabupaten Temanggung terus bergulir. Kali ini diadakan pertandingan persahabatan antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT) FC melawan Setda FC, di Stadion Bhumi Phala, Jumat (18/2/2022). 

Bupati HM Al Khadziq yang hadir dalam pertandingan tersebut mendapat kehormatan untuk menendang bola pertama kali, menandai dimulainya pertandingan persahabatan ini. Selain Bupati, tampak hadir Sekda Hary Agung Prabowo, Dandim 0706 Letkol CZi Kurniawan Hartanto, Kajari I Wayan Eka Miartha, Wakapolres Kompol Ghifar, dan sejumlah pejabat teras dan para kepala OPD Pemkab Temanggung.

Adapun pertandingan dari babak pertama berlangsung seru sejak wasit meniup peluit pertama. Kedua tim bermain terbuka dan taktis. Kedua kubu saling menyerang dengan umpan-umpan lambung yang cukup matang. 

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan melalui sisi sayap kanan, kiri, dan juga tengah. Pada leg pertama, tim wartawan berhasil mendominasi permainan. Sempat unggul dengan skor 2-1 di babak pertama, FJT tampil percaya diri dengan motor serangan Heri W dengan sokongan Firman Eko, Rahardian, Aditya, dan umpan silang dari Tegar.

Tak mau ketinggalan penyegaran pun dilakukan tim Setda FC yang berkostum kuning-biru tua melalui pergantian pemain. Tak-tik ini terbukti jitu, mampu merubah ritme permainan sekaligus menyulitkan tim awak media. 

Serangan mematikan yang dibangun Ripto Susilo dan Bagus Pinuntun dari Setda FC melalui asist-asistnya yang cukup brilian mampu diterjemahkan oleh pemain sayap Taufik Kipli dan Tri Raharjo yang kerap membawa umpan lambung kepada pemain depan Cahyono. 

Alhasil, gawang FJT yang dijaga Ananta Erlangga Musa kerap kebobolan. Sementara gawang Setda FC yang di jaga Hary Agung Prabowo mampu mempertahankan jalanya dari gempuran FJT FC hingga peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan usai. 

Dewi Fortuna rupanya belum berpihak kepada tim media, dan pada akhirnya FJT FC harus merelakan gawangnya dibobol sebanyak 4 kali di babak kedua dan mengakui keunggulan skuad Setda FC. Meski hanya digelar 2x30 menit, namun secara keseluruhan jalannya pertandingan yang dipimpin wasit senior Agus Setiawan berjalan cukup seru.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq berharap, dari pertandingan bola ini terjalin keakraban, serta sinergitas wartawan dengan pemerintah. Dengan begini dapat menjadikan situasi kondusif serta kemajuan daerah. Menurutnya, dedikasi para jurnalis selama ini pantas mendapat apresisasi setinggi-tingginya mengingat pers adalah pilar utama demokrasi yang menjadi sumbu tengah dalam menyuarakan kebenaran. 

"Sebaik-baiknya program pemerintah, akan sangat baik apabila dikawal pemberitaan oleh para awak media yang sudah menyerahkan seluruh dedikasi dalam menjalankan tugasnya," katanya

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Yunianto yang mengapresiasi pertandingan persahabatan ini, selain berolahraga bersama dan dihadiri Ketua KONI Tomy Eko Kartika, hal ini bisa membangun spirit keolahragaan di Temanggung. Ia pun ke depan berharap soliditas dengan media semakin erat. 

Ketua Forum Jurnalis Temanggung Heru Suyitno mengungkapkan, kendati tim wartawan kalah dengan skor yang cukup telak, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para awak media dalam menjalankan tugas sehari-hari sekaligus menjadi mitra dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Temanggung. Menurutnya, hal yang jauh lebih penting dari olahraga bersama ini adalah sinergitas para jurnalis dengan berbagai pihak Forkopimda. 

"Yang penting adalah keakraban dan sinergitas wartawan dengan berbagai pihak selama menjalankan tugas. Hari Pers Nasional 2022 ini adalah momentum untuk meningkatkan kualitas produk pers, sehingga mampu membantu mengawal program-program pemerintah berikut dinas dan institusi terkait," jelasnya.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top