Iklan Layanan Masyarakat

Kwarcab Temanggung Ikuti Raimuna Daerah XII Kwarda Jateng 2020

Minggu, 22 Nov 2020 16:47:51 193

Keterangan Gambar : 16 peserta Pramuka Penegak dari Kwarcab Temanggung mengikuti Raimuna Daerah XII Kwarda Jateng 2020 secara daring di Gedung Puskomkref Temanggung, Minggu (22/11/2020).


Temanggung, MediaCenter – Di masa Pandemi Covid-19, kegiatan Raimuna Daerah tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan Raimuna sebelumnya. Kegiatan Raimuna yang sebelumnya selalu dilaksanakan dengan bertatap muka secara langsung, pada tahun ini Raimuna dilaksanakan secara daring melalui media zoom dan disiarkan langsung melalui akun youtube Pramuka Jateng dan Dewan Kerja Daerah (DKD) Jateng, dengan diikuti oleh 797 peserta yang berasal dari 35 Kwartir Cabang (Kwarcab) di Jawa Tengah, salah satunya dari Kwarcab Temanggung.

Nur Hasanah, Pimpinan Kontingen Putri Pramuka Kwarcab Temanggung saat ditemui Minggu (22/11/2020) di Fasilitas Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menjelaskan, Raimuna Daerah XII Kwarda Jateng diikuti oleh 16 peserta Pramuka Penegak dari Kwarcab Temanggung, dengan melibatkan 2 pimpinan kontingen dan 2 pembina pendamping dari Kwarcab Temanggung.

“Kegiatan secara daring juga diikuti oleh peserta di Gedung Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Temanggung yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, dilanjutkan dengan kegiatan lain yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka Kwarcab Temanggung,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan yang dibuka langsung oleh Ka Mabida Kak Ganjar Pranowo pada Jum’at  (13/11) lalu, dijadwalkan selesai pada Minggu (29/11) dengan jumlah 8 hari kegiatan. Peserta akan diberikan materi tentang Karakter Kebangsaan, Pertahanan Nasional, Pengenalan Pariwisata, Kuliner, Tari Nasional serta materi lain dengan narasumber dari Kwarda Jateng, pengampu masing-masing Satuan Karya (Saka) yang ada di daerah serta dari Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas).

“Selain bisa menambah pengetahuan dari materi-materi yang diberikan, diharapkan melalui kegiatan ini Pramuka di Kwarcab Temanggung, khususnya untuk Pramuka tingkat Penegak dan Pendega bisa lebih maju dan semangat Pramuka bisa lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top