Iklan Layanan Masyarakat

KPUD Temanggung Sosialisasikan Pemilu Lewat Lomba Pidato
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 16 Des 2018 128
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan lomba pidato tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabuapten Temanggung. 
Lomba pidato ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan KPUD Temanggung untuk meningkatkan partisipasi kepada pemilih pemula.”Untuk meningkatkan partisipasi karena target di Temanggung  adalah 90% dari pemilih pemula untuk partisipasi aktif”, ujar Ketua KPUD Temanggung  M. Yusuf Hasyim, Rabu (12/12). 
Menurutnya, langkah KPUD untuk melakukan sosialisasi dengan menggelar lomba pidato ini merupakan salah satu pendidikan yang baik. “Kalo pidato butuh kecerdasan, butuh skill untuk menyampaikan di depan hadirin, tentunya untuk mensosialisasikan ke masyarakat dibutuhkan orang – orang tersebut”, tambah Yusuf.           
Selanjutnya, lomba yang diikuti sebanyak 21 sekolah baik SMA, SMK dan MA se-KabupatenTemanggung tersebut diharapkan dapat menumbuhkan generasi yang sadar Pemilu, diharapkan juga dengan sosialisasi melalui kegiatan seperti ini generasi muda dapat menggunakan hak pilihnya secara cerdas. Terkait hal tersebut, dalam pelaksanaan Pemilu pada 2017 mendatang, diharapkan dapat mewujudkan Pemilu yang berintegritas. 
Sementara itu, selain melakukan sosialisasi melalui lomba pidato, KPUD Temanggung juga telah melakukan sosialisasi jemput bola dengan mendatangi sekolah – sekolah. Hal ini memang terus digencarkan oleh KPUD Temanggung demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu pada 2019 mendatang. 
Selain itu, Yusuf menghimbau para pemilih pemula untuk segera melakukan perekaman e-KTP dan melaporkan kepada BPS. “Karena di Undang – undang 17 April 2019 genap 17 Tahun berarti sudah berhak menjadi pemilih”, terang Yusuf.  (MC TMG/ Penulis ; Ria / Foto : Coeplis / Editor: Ekape )                                                                                                                                         

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top