Iklan Layanan Masyarakat

Korpri Temanggung Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Desa Bonjor

Kamis, 08 Jul 2021 14:52:26 460

Keterangan Gambar : Korpri Peduli Kabupaten Temanggung memberikan bantuan kepada para korban korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Bonjor.


Temanggung, MediaCenter - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Bulan Mei lalu, Korpri Peduli Kabupaten Temanggung memberikan bantuan kepada para korban.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo yang juga sebagai Ketua Korpri Kabupaten Temanggung, Kamis (8/7/2021). 

Sekda didampingi oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung.

Bentuan diberikan kepada 5 keluarga berupa selimut,1 unit almari,1 unit meja kursi dan 2 set tempat tidur untuk masing-masing rumah dengan total bantuan senilai 28 Juta Rupiah. Selain itu bantuan juga berupa pengurusan administrasi kependudukan berupa Akta Kelahiran, KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung.

Sekda mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Korpri Kabupaten Temanggung dalam rangka membantu meringankan beban korban kebakaran sebanyak 5 rumah yang habis terbakar. Memasuki musim kemarau, Sekda berpesan kepada warga untuk tetap waspada terhadap segala sesuatu yang berpotensi menyebabkan kebakaran agar bencana yang sama tidak terjadi lagi.

“Pada musim kemarau untuk antisipasi di rumah masing-masing, terutama kompor dan listrik untuk dilakukan pengecekan sesuai standar yang ada, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” ungkap Sekda.

Muhni, Kepala Desa Bonjor Kecamatan Tretep mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu untuk meringankan beban dari korban kebakaran ini, karena dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu untuk isi rumah, karena kebetulan rumah sudah selesai dibangun, sehingga sangat bermanfaat bagi korban kebakaran," ungkapnya. 

Muhni menjelaskan, dari bencana kebakaran yang terjadi, terdapat 5 rumah yang terbakar habis dan beberapa rumah yang terdampak dan hampir roboh saat proses penyelamatan. Selain rumah juga ada mushola yang terdampak kebakaran dan sudah dibenahi. (MC TMG/Sr;Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top