Iklan Layanan Masyarakat

Kopi Temanggung Ikut (Mejeng) di Kebumen International Expo

Jumat, 01 Jul 2022 18:27:15 567

Keterangan Gambar : Kopi Temanggung Ikut


Kebumen, MediaCenter - Stand Kopi Pemkab Temanggung terpantau banyak didatangi oleh pengunjung dan penikmat kopi di acara Kebumen International Expo (KIE) 2022, Jum'at (1/7/2022). 

Acara KIE berlangsung sejak tanggal 25 Juni hingga 2 Juli 2022 menghadirkan berbagai macam stand dari beberapa Pemkab/Pemkot di Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Banten, Provinsi Sulawesi Selatan, Perusahaan BUMN, Perguruan Tinggi, Kementerian Perdagangan RI dan lain sebagainya. 

Antusiasme pengunjung di Stand Kopi Pemkab Temanggung sangat luar biasa. Hal tersebut dituturkan oleh Tarjo (24) selaku Pengelola Wisata Alam Posong Temanggung yang bertugas di Stand Kopi Temanggung. 

"Antusiasme dari pengunjung KIE sangat luar biasa ke Stand Kopi Pemkab Temanggung, kami melakukan promosi tentang kopi, pariwisata, dan UKM Temanggung. Tiap harinya, lebih dari 200 pengunjung datang ke stand untuk menikmati Kopi Temanggung," ungkapnya. 

Varian kopi yang banyak diminati oleh pengunjung adalah kopi Arabica, yang dapat dinikmati pengunjung melalui berbagai macam cara seduh, yakni V60, Vietnam Drip, Franch Press, maupun Tubruk. 

Selain menghadirkan aneka macam kopi, pengunjung juga dapat menemukan produk UKM berupa sirup jahe segar, aksesoris khas Temanggung, dan juga tembakau kemasan. 

Tarjo selaku penggiat UKM di Kabupaten Temanggung berharap, dengan adanya kegiatan KIE mampu mengangkat potensi UKM yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung. 

"Harapan kami, semoga dengan adanya event KIE mampu mengangkat dan mengenalkan potensi UKM yang ada di Kabupaten Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top