Iklan Layanan Masyarakat

Kontingen Temanggung Raih Tiga Piala di Jambore Pemuda Jawa Tengah Tahun 2022

Jumat, 25 Nov 2022 14:23:54 173

Keterangan Gambar : Kontingen perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Temanggung meraih tiga piala kejuaraan dalam ajang Jambore Pemuda Jawa Tengah Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Disporapar Provinsi Jawa Tengah di Kusuma Sahid Prince Hotel, Kamis (24/11/2022).


Surakarta, MediaCenter - Kontingen perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Temanggung meraih tiga piala kejuaraan dalam ajang Jambore Pemuda Jawa Tengah Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Disporapar Provinsi Jawa Tengah di Kusuma Sahid Prince Hotel, Kamis (24/11/2022). 

Tiga piala kejuaraan yang diraih oleh kontingen pemuda Kabupaten Temanggung berasal dari cabang lomba pidato Bahasa Inggris kategori putra yang diwakili oleh Muhammad Ardan Firdaus, lomba kaligrafi kategori putra oleh Gayuh Ardian Fajri, serta lomba kaligrafi kategori putri oleh Amin Khoirunnisa. 

Jambore Pemuda Provinsi Jawa Tengah dibuka pada hari Senin (21/11/2022) dan berakhir pada Kamis (24/11/2022). Terdapat enam cabang perlombaan dalam Jambore Pemuda Provinsi Jawa Tengah tahun ini, yaitu Kaligrafi, Fotografi, Seni Tari, Pidato Bahasa Inggris, Video, serta Karya Tulis Ilmiah. Adapun jumlah total peserta dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah adalah 420 peserta. 

Sarwana, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dindikpora Temanggung yang hadir pada penutupan Jambore Pemuda menerangkan, prestasi yang diperoleh Kontingen Temanggung dalam ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut. 

"Saya sangat bangga, ini sebagai ajang silaturahmi dan ajang bertemu antar pemuda yang berprestasi dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Temanggung dalam Jambore Pemuda Jawa Tengah ini memperoleh prestasi tiga emas. Ini sungguh prestasi yang luar biasa. Kalau kita lihat dari perolehan medali, ini harusnya juara umum. Tapi karena dihitung dari poin kejuaraan, maka kami dengan lego dan senang hati. Ini setidaknya menjadi motivasi ke depan bagi Pemuda Temanggung untuk lebih baik lagi dan inovatif," terangnya. 

Persiapan ke depan, Sarwana menuturkan, untuk Jambore Pemuda 2023, Dindikpora Temanggung melalui Bidang Kepemudaan dan Olahraga, akan mempersiapkan lebih awal demi terwujudnya target menjadi juara umum. 

"Kami akan secara maksimal lebih awal untuk melaksanakan kegiatan ini, baik itu melalui proses pelaksanaan seleksi, serta proses pembinaannya agar apa yang sudah kita peroleh tahun ini bisa kita pertahankan. Setidaknya besok bisa menjadi juara umum. Saya mewakili Bapak Kepala Dindikpora,  Sekdin, serta keluarga besar Dindikpora mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diperoleh Pemuda Temanggung. Kedepan lebih semangat lagi. Dengan demikian tingkat kompetitornya tahun 2023 akan semakin gandem. Temanggung memang tentrem, marem, gandem," tuturnya. 

Amin Khoirunnisa, peraih juara 1 cabang perlombaan kaligrafi kategori putri mengungkapkan, rasa syukur dan bangga akan prestasi yang ditorehkan oleh pemuda Temanggung. 

"Alhamdulillah, saya bangga sama Temanggung. Yang saya dapatkan selama mengikuti Jambore Pemuda pastinya bertemu dengan teman-teman baru. Harapan saya untuk kedepannya mungkin lebih diperhatikan dari segi pembinaan supaya lebih dipersiapkan lebih awal," ungkapnya. 

Selanjutnya, Muhammad Ardan Firdaus peraih Juara 1 Pidato Bahasa Inggris menceritakan proses perlombaan yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 November 2022 lalu. 

"Lomba pidato bahasa Inggrisnya itu private, jadi kita tidak bisa memprediksi apakah kita menang atau tidak. Persiapan saya hanya 12 hari sebelum lomba, mulai dari membuat teks, mencari data, dan latihan yang saya lakukan sendiri. Semoga saya bisa menginspirasi anak-anak Temanggung, dan kebetulan saya adalah seorang guru bahasa Inggris. Prestasi ini saya bawa untuk memberikan motivasi kepada anak-anak saya supaya bisa berprestasi," pungkasnya. (MC.TMG/nin;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top