Iklan Layanan Masyarakat

KONI Temanggung Verifikasi Anggaran 42 Pengurus Cabor

Senin, 04 Jul 2022 08:50:01 174

Keterangan Gambar : KONI Temanggung Verifikasi Anggaran 42 Pengurus Cabor 


Temanggung, MediaCenter - Agar tercapai tertib adminitrasi dalam pengelolaan keuangan agar lebih tepat sasaran dan juga tidak ada penyimpangan dalam pelaporan dan penggunaan anggaran tahun 2022, KONI Kabupaten Temanggung melakukan verifikasi anggaran kepada 42 pengurus cabang olah raga (cabor) di Kabupaten Temanggung. 

Dalam verifikasi anggaran yang dilakukan di Gedung KONI Temanggung, Rabu (22/6/2022) para pengurus 42 cabor melaporkan perencanaan penggunaan anggaran tahun 2022, perencanaan tersebut satu persatu akan diverifikasi oleh tim verifikator.

“Kami membentuk tim desk untuk memverifikasi cabor-cabor, pengurus cabor menyampaikan RAB, kemudian diteliti oleh tim,” kata Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eka Kartika di sela-sela kegiatan.

Tujuan verifikasi adalah agar anggaran yang digunakan tepat sasaran. Pada tahun ini, KONI Temanggung mendapat anggaran sebesar 1,75 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Temanggung, anggaran tersebut dibagi untuk operasional KONI dan 42 cabor anggota KONI Temanggung.

“Penggunaan anggaran tiap cabor sesuai ketentuan adalah 70 persen untuk kegiatan-kegiatan prestasi, 30 persen untuk operasional cabor masing-masing,” terangnya. 

Ia menambahkan, alokasi masing-masing cabor tidak sama, sebab alokasi berbasis prestasi dan kegiatan. Cabor dengan prestasi terbaik dan kegiatan banyak akan mendapat alokasi yang lebih besar, dibanding cabor baru dengan prestasi di bawahnya.

“Memang anggaran di masing-masing cabor tidak besar, tapi kami berharap agar bisa digunakan sebaik-baiknya untuk latihan para atlet agar terukur dan terstruktur, sehingga bisa menunjang prestasi lebih baik lagi,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top