Iklan Layanan Masyarakat

KONI Temanggung Loloskan 11 Atlet PON Papua

Senin, 26 Apr 2021 15:56:30 688

Keterangan Gambar : Ramah tamah dan buka bersama dengan para atlet Sabtu sore (24/4/2021).


Temanggung, MediaCenter- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung berhasil meloloskan 11 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Oktober 2021 mendatang di Papua. Para atlet selanjutnya menjalani Training Center bergabung dengan atlet dari daerah lain yang lolos untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah.
   
Hal itu dikemukakan Ketua KONI Kabupaten Temanggung Tomy Eko Kartika pada acara ramah tamah dan buka bersama dengan para atlet Sabtu sore (24/4/2021) di kantor KONI Kowangan Temanggung.

Dikemukakan 11 atlet yang lolos PON tersebut dari cabang olah raga sepak bola, catur, taekwondo, karate, tarung derajat, basket, atletik, motocross dan triathlon masing-masing 1 atlet dan dari cabang olah raga balap sepeda 2 atlet. Khusus untuk atlet triathlon akan turun pada partai eksibisi. Selain itu juga meloloskan 1 orang pelatih dari cabang olahraga atletik.

Para atlet selanjutnya menjalani pemusatan latihan yang ditangani KONI Provinsi Jawa Tengah. Tomy berpesan kepada para atlet untuk mempersiapkan diri dengan optimal agar dalam ajang PON di Papua nanti bisa berprestasi dengan mendulang medali. Oleh karena itu diminta untuk berdisiplin tinggi dan menghormati pelatihnya. 

Sikap disiplin sangat perlu ditanamkan dan diterapkan disetiap aktivitas berlatih, antara lain disiplin waktu berlatih, disiplin melaksanakan program latihan yang dipersiapkan pelatih, dan melaksanakannya walaupun tidak diawasi. Persaingan untuk mendapatkan medali tentu berjalan ketat, karena atlet yang tampil dalam event PON merupakan atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia.

"Dengan berlatih secara serius disertai disiplin tinggi, InsyaAllah kalian para atlet dapat meraih prestasi, tidak saja untuk Jawa Tengah, namun juga mengharumkan nama Kabupaten Temanggung dikancah nasional. Oleh karenanya saya juga berharap dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Temanggung," pintanya.
     
Salah seorang atlet, Deni Karya Nugroho dari cabang olah raga tarung derajat merasa bangga dan bersyukur bisa lolos untuk mengikuti PON di Papua 2021. Ia bertekad untuk memberikan yang terbaik guna mendapatkan medali demi Jawa Tengah pada umumnya dan Temanggung khususnya. (MC.TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top