Iklan Layanan Masyarakat

Kondisi Wilayah Korem 072/PMK Yogyakarta Kondusif

Rabu, 24 Agu 2022 16:13:01 669

Keterangan Gambar : Kondisi Wilayah Korem 072/PMK Yogyakarta Kondusif


Temanggung, Media Center - Kondisi keamanan di wilayah Komandan Korem 072/PMK Yogyakarta dalam keadaan kondusif dan tidak ada kejadian yang menonjol. 

Komandan Korem 072/PMK Yogyakarta Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan, TNI terus membantu Polri dalam turut menjaga keamanan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman. 

"Sejauh ini, kondisi di wilayah Korem 072 Pamungkas keadaannya kondusif," kata Brigjen TNI Puji Cahyono, Rabu (24/8/2022). 

Disampaikan tidak ada kejadian menonjol di wilayah Korem 072 Pamungkas yang meliputi Polda DIY dan Polda Jateng bagian selatan. Meski begitu, untuk kejadian kriminalitas memang ada, namun itu langsung ditangani kepolisian. Sebagai contoh kejadian Selasa (23/8/2022)  malam di wilayah hukum Polda DIY, berupa perkelahian antar kelompok remaja di sebuah asrama di daerah Karangkemasan. 

"Kejadian perkelahian antar remaja atau anak muda sebagai hal biasa," katanya.

Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan, telah ada kerjasama antara TNI, Polri dan Pemda untuk segera menangani. Maka itu, petugas langsung bergerak untuk memproses hukum. Ia menyampaikan, usai kejadian pelakunya sudah menyerahkan diri ke polisi untuk menjalani proses hukum. Berdasar kesepakatan bersama, bahwa apabila terjadi kriminalitas tidak membawa masalah suku, tetapi orang yang bersalah itu yang akan mendapat hukuman.

Ia mengimbau pada masyarakat untuk tidak terpancing dengan informasi negatif yang tidak jelas dan apalagi menyeret suku, agama, ras dan golongan tertentu. 

"Mari jaga keamanan dan kondusifitas," ajaknya.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Temanggung terus membina hubungan positif dengan semua elemen masyarakat, termasuk dengan tokoh agama, pemuda, ormas, terutama TNI dan Polri dalam menciptakan kondusivitas.

"Kami terus berupaya dalam menciptakan kondusivitas di Temanggung," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan, kondusivitas sangat penting untuk berjalannya suatu pembangunan di daerah. Maka itu DPRD terus berusaha turut membantu dalam menciptakan kondusifitas .

"Kondusivitas di Temanggung diharapkan terus terbina," tandasnya. (MC.TMG/aiz;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top