Iklan Layanan Masyarakat

Komite Seni Budaya Nusantara Langkah Awal Memajukan Kebudayaan
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Komite Seni Budaya Nusantara Langkah Awal Memajukan Kebudayaan admin 23 Jan 2020 56
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Sarasehan pembentukan Komite Seni Budaya Nusantara oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung yang diadakan di Pendopo Pengayoman Temanggung dibuka langsung oleh Bupati Temanggung, M Al Khadziq bersama kepala OPD serta budayawan Kabupaten Temanggung, Rabu (22/01/2020).
Kegiatan sarasehan Pembentukan Komite Seni Budaya Nusantara ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan UU No 5 tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan yang dipaparkan secara gamblang oleh Kepala Dinbudpar Kabupaten Temanggung, Eddy Cahyadi, dihadapan Bupati Temanggung, narasumber serta peserta sarasehan.
Dalam sambutannya Bupati Temanggung, M Al Khadziq, sangat bersyukur bahwa seluruh tamu undangan yang hadir telah memulai langkah kecil menuju langkah besar di Kabupaten Temanggung yaitu pembentukan Komite Seni Budaya Nusantara. Kegiatan tersebut akan mengisi beberapa fungsi yang selama ini di Kabupaten Temanggung tidak ada anggotanya, karena di Temanggung belum ada dewan kesenian daerah, kemudian fungsi-fungsinya selama ini tidak ada. Semoga dengan berdirinya Komite Seni Budaya Nusantara, fungsi-fungsi yang ada bisa dilaksanakan oleh anggota komite yang baru tersebut.
“Marilah langkah kecil ini kita niatkan betul untuk kemajuan kesenian dan kebudayaan di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung menuju Kabupaten Temanggung yang toto, titi, tentrem, marem lan gandem.”, imbuh Bupati dalam sambutannya.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kabupaten kita ini memliliki kekayaan seni budaya yang luar biasa besarnya. Potensi masyarakat di bidang seni dan budaya ini selama ini berjalan secara alamiah, tumbuh secara alamiah dari masyarakat, tumbuh dan berlatih secara alamiah. M Al Khadziq ingin meningkatkan peran pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten dalam stimulasi seni dan budaya di masyarakat ini agar maju, berkualitas serta mendapatkan manfaat untuk kepentingan seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Mari kita selesaikan bagian membenahi kesenian kebudayaan dan penyelenggaraan event-nya. Nanti diacara yang lain, dinas yang lain harus mulai membenahi para industri kecilnya, para pedagangnya dan sebagainya”, ajaknya.
Harapan Bupati Temanggung dalam acara tersebut adalah supaya bisa melahirkan keputusan-keputusan yang terbaik untuk pembentukan komite seni kebudayaan nusantara serta berharap dalam penyusunan komite tersebut agar melibatkan unsur perempuan dan agamawan selain para seniman dan budayawan Kabupaten Temanggung sendiri.
“Selamat melakukan sarasehan, semoga mendatangkan manfaat untuk kepentingan seluruh masyarakat”, pungkas Bupati Temanggung dalam sambutannya. (MC TMG/Cahya; Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top