Iklan Layanan Masyarakat

Kominfo Temanggung Kenalkan Strategi Belajar Efektif Via Daring

Selasa, 14 Jul 2020 16:17:55 272

Keterangan Gambar : Eko Kus Prasetyo, Kasi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Dinkominfo Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter – Hari Kedua pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 3 ( SMA 3) Temanggung diisi salah satunya oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo)Kabupaten Temanggung, Selasa (14/07).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA N 3 Temanggung ini disiarkan secara Live Youtube Streaming dan Live Instagram ini diikuti oleh semua Peserta Didik Baru (PDB ) SMA N 3 Temanggung dari rumah masing-masing.

Eko Kus Prasetyo selaku Kasi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Dinkominfo Kabupaten Temanggung dalam hal ini menyampaikan materi mengenai “Strategi Belajar Efektif di Era Teknologi Informasi” ditekankan pada Etika Bermedia Sosial dan Belajar Efektif Via Daring. Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah bahwa semua kabupaten yang belum zona hijau mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dalam materinya Eko Kus menyampaikan beberapa hal diantaranya Transformasi Pola Hidup di Era Digital, Etika Bermedia Sosial, Generasi Muda Menghadapi Revolusi 4.0, Belajar Efektif Via Daring dan Peningkatan Literasi Digital.

“Ada 6 tips dalam belajar secara online, yaitu motivasi diri untuk fokus dalam menerima materi dan tugas yang diberikan oleh guru, mengatur waktu mengerjakan tugas dan hobi, jangan ragu bertanya bila mengalami kesulitan dalam menerima materi , terus berulang kali mempelajari materi dan memperbaiki bila terjadi kesalahan,” jelas Eko Kus.

Dalam kesempatan tersebut, Eko Kus juga berpesan untuk bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga menjadi generasi yang cerdas. “Harapan saya, jadilah Generasi Z yang cerdas, kreatif, inovatif menuju sukses revolusi industri 4.0”, ungkapnya. (MC TMG/Eknu;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top