Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706 Temanggung Miliki Gedung Sarwa Guna Yang Representatif

Jumat, 26 Nov 2021 15:51:32 721

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq Mendampingi Ketua DPRD Yunianto Memotong Pita Peresmian Gedung Sarwa Guna yang Representatif  Jumat (26/11/2021).


Temanggung, MediaCenter - Kodim 0706/Temanggung kini memiliki gedung atau aula pertemuan  yang lebih representatif,    setelah Gedung Sarwa Guna lama direhabilitasi, dan pada Jumat (26/11/2021), diresmikan dan diserahkan oleh Bupati Temanggung.  

Selain untuk menampung kegiatan Kodim 0706 Temanggung, aula ini juga akan difungsikan untuk menampung kegiatan warga Temanggung. 

Peresmian Gedung Sarwa Guna ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Ketua DPRD Temanggung Yunianto dan juga Kasdim 0706 Temanggung, Mayor Infantri Husaein Samaun mewakili Dandim 0706 Temanggung. 

Kemudian dilanjutkan pemotongan pita oleh Bupati dan Ketua DPRD Temanggung sebagai tanda dibukanya gedung tersebut.  

Dalam pidatonya saat peresmian, Bupati menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini merupakan bukti sinergi antara Pemkab, DPRD dan Kodim 0706 Temanggung, melalui dana hibah sebesar 794 juta rupiah untuk pembangunan gedung dan juga peningkatan jalan di komplek rumah dinas Dandim.

“Pemkab bersama DPRD mengalokasikan anggaran sebesar 794 juta rupiah berupa dana hibah untuk Kodim 0706/Temanggung untuk membangun prasarana jalan di rumah dinas Dandim dan untuk merenovasi Gedung Sarwa Guna,” terangnya. 

Bupati menambahkan, hal tersebut dilakukan karena Kodim 0706/Temanggung sangat membantu Pemkab dan masyarakat Temanggung dalam hal perlindungan wilayah dan juga menjaga keamanan, pertahanan Kabupaten Temanggung.

“Dan lebih khusus lagi Kodim Temanggung telah menjaga Temanggung agar lebih harmonis, tetap tentrem dan ayem masyarakatnya, bersatu, bersaudara , dan bergotong royong, sehingga Pemkab dengan segala keterbatasanya ikut membantu agar sarana dan prasarana Kodim lebih layak,” ujarnya. 

Dalam kesempatan  tersebut, Bupati juga menjelaskan bahwa Gedung Sarwa Guna merupakan gedung pertemuan tertua di Kabupaten Temanggung, kondisi sudah sangat tua, sehingga perlu dibangun atau direnovasi kembali. 

“Gedung ini, jauh ada sebelum Gedung Pemuda, gedung gedung yang lain, karena kondisinya  sudah sangat tua, maka perlu direnovasi, " terangnya. 

Diakhir pidatonya, Bupati berharap, agar Gedung Sarwa Guna yang baru ini, jauh lebih bermanfaat untuk keluarga besar Kodim 0706/Temanggung dan juga masyarakat Kabupaten Temanggung. 

Pada kesempatan terpisah, Komandan Kodim 0706 Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto yang dihubungi via telpon mengatakan, pembangunan gedung itu merupakan cita-cita jajarannya. Hal ini bertujuan agar gedung tersebut lebih layak untuk menampung kegiatan Kodim 0706/Temanggung dan juga Warga Temanggung. 

“Gedung ini merupakan aset yang dibutuhkan Kodim Temanggung untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat , warga juga bisa memanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan lain seperti olahraga , pertemuan bahkan hajatan,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0706 Temanggung , juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Temanggung yang sudah membantu terlaksananya  renovasi Gedung Sarwa Guna. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top