Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706/ Temanggung Gandeng Ulama Sampaikan Pesan Kamtibmas

Minggu, 14 Mar 2021 21:13:48 2312

Keterangan Gambar : Kodim 0706/Temanggung gandeng Polri, ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serukan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Aula Makodim, Sabtu (13/3/2021).


Temanggung, Media Center - Kodim 0706/Temanggung menggandeng Polri, ulama, tokoh agama dan masyarakat dalam rangka menyampaikan pesan-pesan untuk menunjang Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif pada masa pandemi Covid-19.

"Untuk membangun pendekatan yang lebih humanis dan juga membangun komunikasi, saya mengajak baik dari TNI- Polri maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat bersinergi untuk menciptakan Temanggung yang nyaman dan damai, sesuai dengan tema kita moderasi dan sinergitas tanpa batas," kata Dandim 0706/Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Sabtu (13/3/2021).

Dengan demikian keberadaan ulama, tokoh agama dan masyarakat dapat mendukung tugas-tugas TNI dan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas. Dandim juga mengimbau kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Kabupaten Temanggung, KH Yaqub Mubarok mengajak seluruh pihak, tidak hanya TNI dan Polri, bersama-sama membangun masyarakat Temanggung yang lebih beradab dan jauh dari aksi radikal.

Karena pada dasarnya kehidupan manusia tidak terlepas dengan akhlak dan budi pekerti yang harus ditanamkan sejak kecil. Sehingga kelak dewasa akan berjalan dengan sendirinya sikap hidup bangga dan cinta pada negeri ini.

"Semua harus punya komitmen yang sama, yakni ingin membangun masyarakat Temanggung yang beradab, bermartabat, santun, berakhlak jauh dari redikalisme dan dari ekstrimisme, apalagi sampai terorisme," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi menekankan pentingnya  menjalin silaturahmi dengan para ulama serta tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selain itu mereka juga ikut andil dalam membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Tugas kita semua yang sekarang harus dijalankan adalah turut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sehingga penyebaran dan penularan Covid-19 dapat diminimalisir," terangnya. (MC TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top