Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706 Temanggung Bersama Walubi Adakan Vaksinasi di Vihara

Sabtu, 17 Jul 2021 16:56:29 958

Keterangan Gambar : Kodim 0706/Temanggung  bekerjasama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Jawa Tengah menggelar vaksinasi bagi warga di Vihara Vajra Bumi Satya Dharma Desa Kalimanggis,  Kecamatan Kaloran,   Temanggung, Jumat (16/7/2021).


Temanggung, MediaCenter - Kodim 0706/Temanggung  bekerjasama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Jawa Tengah menggelar vaksinasi bagi warga di Vihara Vajra Bumi Satya Dharma Desa Kalimanggis,  Kecamatan Kaloran,   Temanggung, Jumat (16/7/2021). 

Meski digelar di vihara, vaksinasi tidak hanya untuk Umat Buddha, namun juga untuk warga lainnya. 

“Vaksin ini kita laksanakan selama satu pekan dengan target 3000 orang, namun pelaksanaanya kita bagi menjadi 500 orang  perhari,“ kata Dandim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto saat ditemui disela-sela kegiatan. 

Ditambahkanya, sasaran vaksinasi  adalah Umat Buddha dan masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kaloran, namun demikian dalam pelaksanaannya ada warga dari luar Kecamatan Kaloran yang ikut dalam vaksinasi kali ini. 
 
“Ada beberapa warga dari luar Kecamatan Kaloran yang ikut vaksinasi ini, jadi kegiatan ini sangat disambut antusias  oleh warga,”  ungkapnya. 

Diterangkan oleh Dandim, vaksinasi ini memang sengaja di gelar di daerah perbatasan, harapannya agar warga yang jauh dari Puskesmas atau  perkotaan bisa tetap terlayani dalam program vaksinasi Covid-19. 

“Biasanya warga yang jauh dari Puskesmas   malas untuk datang, makanya kita pakai sistem jemput bola yang mendekat ke komunitas, sehingga mereka mudah mendapatkan vaksin, vaksinasi dengan jemput bola semacam ini akan terus dilakukan menyasar di daerah-daerah pelosok,” terangnya. 

Sementara itu, ditempat yang sama , Pengurus Walubi Jawa Tengah, Sabariyanto, mengatakan animo  warga yang mengikuti vaksin cukup tinggi, dari data yang akan divaksin sudah melebihi target 3000 orang. 

“Animo masyarakat disini banyak sekali yang mau ikut vaksin, soalnya kebanyakan dari warga belum tahu informasi tentang vaksin, sehingga ketika mau ada vaksin banyak yang mendaftar,“ ungkapnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top