Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706 Temanggung Bagikan Takjil Sembari Kampanye Prokes Covid-19

Selasa, 04 Mei 2021 17:34:53 91

Keterangan Gambar : Kodim 0706/Temanggung membagikan takjil kepada pengendara dalam rangka "Diponegoro Berbagi", Senin (3/5/2021).


Temanggung, MediaCenter - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Personil TNI dari Kodim 0706/Temanggung membagikan takjil kepada pengguna jalan di depan Makodim, Senin (3/5/2021).

Kegiatan dalam rangka "Diponegoro Berbagi, Kami Datang Untuk Berbagi" itu menyasar kepada warga yang menunaikan ibadah puasa, namun masih di jalan dan belum sampai di rumah saat berbuka puasa.

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto menjelaskan, pembagian takjil gratis berupa nasi bungkus sebanyak 777 tersebut dilakukan tepat ketika menjelang waktu berbuka puasa.

"Kita membagikan takjil ini tujuannya supaya para pengendara dapat berbuka puasa tepat waktu, karena kita tahu ditengah kesibukannya itu, mereka tidak sempat membeli takjil. Dengan membagikan takjil ini, setidaknya kami dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka dimasa pandemi Covid-19 diBulan Ramadhan ini," katanya.

Disamping itu, dikatakan oleh Dandim pembagian takjil tersebut juga sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi Kodim 0706/Temanggung dengan masyarakat. Dan kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat.

"Kita dapat melakukan kegiatan dengan berbagi takjil kepada warga juga untuk menjalin silaturahmi. Meskipun sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di Bulan Suci Ramadhan sekarang ini," ujarnya.

Selain membagikan takjil, para personel Kodim 0706/Temanggung juga tidak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini. Bahkan, Kodim juga membagikan sembilan ribu masker.

"Kita tidak henti-hentinya mengimbau warga agar mematuhi prokes Covid-19, sehingga upaya bersama ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Temanggung," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Kapolres Temanggung AKBP Beny Setyowadi, Mayor Inf Husain Samaun Kasdim 0706/Temanggung, Kompol Nur Sajaah Kabag Ren Polres Temanggung, Para Danramil, Perwira Staf dan anggota jajaran Kodim 0706/Temanggung, Muhammad Fadhlan Kasatlantas Polres Temanggung, serta Danik Kurniawan (Ketua Cabang XVI Persit KCK Kodim Temanggung dan Saka Wira Kartika Kodim 0706/Temanggung. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top