Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706 Temanggung Adakan Komsos Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital

Rabu, 18 Mei 2022 18:27:27 510

Keterangan Gambar : Kodim 0706 Temanggung Adakan Komsos Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital


Temanggung, MediaCenter - Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kodim 0706 Temanggung menyelenggarakan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah dengan tema Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital, bertempat di Aula Panti Sarwa Guna, Markas Kodim 0706, Kelurahan Temanggung 1, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Rabu (18/5/2022).


Hadir dalam acara ini, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf Denver Micha Harriadhy Napu, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Camat, Danramil, Kapolsek, Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Temanggung, dan tamu undangan.

Bupati menyampaikan, Pemkab Temanggung demikian halnya selalu meminta saran dan masukkan kepada Dandim dan Kapolres, demi penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Saya rasa demikian pula antara Kapolsek, dengan Danramil, dengan Camat, dengan Kades dan lintas sektor yang lainnya, hendaknya silaturahmi diantara kita terus terjalin, sehingga satu dengan yang lain saling mendukung, saling membantu, saling meringankan, sehingga tugas kita semua yang punya tanggung jawab membina wilayah Kabupaten Temanggung bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Bupati.


Selanjutnya, berbagai peristiwa penting di Kabupaten Temanggung selama ini, baik bencana tanah longsor, angin ribut, kegiatan sosial yang besar, potensi kerawanan yang ada di masyarakat, penyelenggaraan Pemilu, penyelenggaraan Pilkada, dan lain sebagainya, telah kita lalui dengan baik, karena adanya kerja sama saling mendukung yang sangat baik antara berbagai sektor, khususnya antara pemerintah daerah dengan Kodim dan Kepolisian.


"Pertemuan kita pada hari ini meneguhkan niat kita semua, untuk semakin menjalin kerjasama yang baik, demi kesuksesan dan tanggung jawab masing-masing pihak," tegasnya.


Tidak berakhir di situ, kita punya agenda penting selain Covid-19, yaitu agendanya recovery ekonomi, dan juga reformasi sosial, kemudian peningkatan kesehatan dan pendidikan, dan program-program lingkungan berkelanjutan.


"Tema recovery ekonomi dan reformasi sosial, ini menjadi tema se-Indonesia, merupakan tema Bappenas, yang terkait dengan upaya recovery masyarakat dari Covid-19, recovery ekonomi di Kabupaten Temanggung sedang kita laksanakan. Agenda-agenda sudah mulai berjalan, RKPD yang sekarang  sedang diajukan ke provinsi, untuk mendapatkan persetujuan provinsi tahun 2023, mengandung banyak agenda reformasi ekonomi," ungkapnya.

Letkol Inf Denver Micha Harriadhy Napu dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial ini merupakan moment untuk menyamakan visi dan misi kebijakan pimpinan TNI AD dengan pemerintah daerah Kabupaten Temanggung, dan Polres Temanggung, sehingga tercipta pemahaman yang sama, dan tetap selalu bersinergi dalam menjalankan tugas pokok membantu pembangunan, dan sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Temanggung, kepada Bapak Bupati, dan jajarannya, jajaran kecamatan, sampai tingkat desa, Kapolsek dan Danramil, karena berbagai permasalahan, membantu kesulitan masyarakat sungguh luar biasa, sinerginya luar biasa, kegiatan komunikasi sosial ini semakin membuat kita bersinergi, sehingga kita bisa membantu masyarakat dan pemerintah daerah," jelasnya.

AKBP Agus Puryadi mengungkapkan, bahwa tema hari ini merupakan salah satu domain tugas kepolisian, prinsip Polres Temanggung dalam bertugas adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang tertib, bentuk pelayanan kami adalah melakukan penegakkan hukum, kami banyak menerima aduan masyarakat pemanfaatan media sosial secara negatif, Temanggung rata-rata aman, kami sudah membuka call center Humas Polres Temanggung, saya pasang nomor HP, saya pasang IG, saya pasang twitter, kami melayani aduan bapak ibu dengan cepat, kami sudah membentuk tim gabungan lalu lintas, reserse, dan sabhara. Ini semua merupakan pelayanan kami Polres Temanggung kepada masyarakat Kabupaten Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top