Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706 Bagikan 4000 Paket Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Rabu, 21 Jul 2021 15:20:18 101

Keterangan Gambar : Kodim 0706 Temanggung membagikan 4000 paket atau sebanyak 20 ton beras untuk warga yang terdampak PPKM Darurat, Rabu (21/7/2021).


Temanggung, MediaCenter - Kodim 0706 Temanggung membagikan 4000 paket atau sebanyak 20 ton beras untuk warga yang terdampak PPKM Darurat pada empat kecamatan berpenduduk padat  di Kabupaten Temanggung. Bantuan beras ini diharapkan dapat meringankan beban warga kurang mampu, khususnya dalam pemenuhan bahan makan.

“Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Temanggung, Kranggan, Ngadirejo dan Parakan, masing-masing kecamatan kita bagikan 1000 paket,”  kata Dandim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto saat ditemui disela-sela acara penyerahan bantuan di Mako Koramil Temanggung, Rabu (21/7/2021).
 
Ditambahkan oleh Dandim, bantuan beras ini berasal dari Menko Kemaritiman dan Investasi RI, dengan sasaran 4000 keluarga pra sejahtera atau kurang mampu, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

“Data keluarga penerima bantuan kita dapatkan dari Dinas Sosial, kita utamakan yang selama ini belum mendapat bantuan, baik BLT maupun BLT dari desa, sehingga tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini, bisa membantu keluarga kurang mampu atau prasejahtera, khususnya yang terdampak PPKM Darurat. 

“Meski tidak bisa seratus persen, namun kami harapkan bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu Yuwono (47),  Warga Kelurahan Kowangan, Kecamatan Temanggung mengaku sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya bantuan beras dari Kodim Temanggung, pasalnya selama PPKM Darurat penghasilannya sangat berkurang.

“Biasanya kerja serabutan di luar kota, karena PPKM jadi tidak bisa kerja lagi, jadi bantuan ini sangat membantu bagi keluarga kami,” ujarnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top