Iklan Layanan Masyarakat

Kledung Pesona Wisata Diharapkan Jadi Magnet Wisatawan

Minggu, 20 Mar 2022 19:57:41 621

Keterangan Gambar : Wisata Kecamatan Kledung yang tergabung dalam Forum Destinasi Wisata Kledung mengadakan kegiatan dengan tema “Kledung Pesona Wisata” di Rest Area Kledung, Minggu (20/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Sebagai upaya untuk mendongkrak potensi wisata yang ada di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, para pengelola wisata Kecamatan Kledung yang tergabung dalam Forum Destinasi Wisata Kledung mengadakan kegiatan dengan tema “Kledung Pesona Wisata” di Rest Area Kledung, Minggu (20/3/2022). 

Kegiatan dimulai dengan senam bersama dilanjutkan dengan penampilan seni tari dari desa sekitar. Pada kegiatan tersebut juga digelar lapak PKK dari desa-desa di Kecamatan Kledung, lapak kopi dan lintingan, serta potensi lain yang ada di Kecamatan Kledung. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Saltiyono Atmaji, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung, dan Camat Kledung Subkhan Ashadi.

Ketua Forum Destinasi Wisata Kledung Basori Setiyawan menjelaskan, kegiatan tersebut dijadikan sebagai wadah potensi wisata yang ada di Kecamatan Kledung dari berbagai desa sekitar, dengan menampilkan potensi yang ada baik dari wisata pertanian, hasil hasil olahan pertanian, kesenian dan wisata edukasi.

“Ke depannya akan kita laksanakan terus setiap bulan, di sini akan kita tampilkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Kedung, mohon dukungan dari masyarakat agar Kledung menjadi tujuan wisata, ” ungkapnya.

Saltiyono Atmaji saat ditemui pada sela-sela kegiatan mengatakan, saat ini sektor pariwisata di Kabupaten Temanggung mulai berkembang. Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Temanggung juga sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Badan Otorita Borobudur, yang berarti pariwisata di Temanggung menjadi pendukung sektor pariwisata Borobudur. 

“Di Rest Area ini sudah mulai berjalan kegiatan, semacam senam bersama dan pemberdayaan ekonomi kreatif, pada hari ini ada 13 desa di Kecamatan Kledung yang menjajakan hasil-hasil ekonomi kreatif yang ada di desa masing-masing dan pengunjungnya juga semakin banyak,” ungkapnya.

Ia berharap, Temanggung yang menyajikan pesona alam yang luar biasa, menjadi salah satu penyangga wisata Borobudur, sehingga setiap ada event tertentu, wisatawan yang berkunjung ke Borobudur bisa didatangkan ke Temanggung, dan bisa melihat pariwisata di Temanggung, pertunjukan seni budaya di Kabupaten Temanggung, sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Temanggung.

Sementara itu, Camat Kledung Subkhan Ashadi mengatakan,  kegiatan tersebut rencananya akan rutin dilaksanakan sebulan sekali untuk menampung para tamu yang datang, dan menjadi magnet bagi para wisatawan. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut wisatawan akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kledung yang saat ini sudah dimaksimalkan. 

“Di Kecamatan Kledung ada Wisata Botorono, Posong, Embung Kledung, serta pos pendakian Sumbing maupun Sindoro. Dengan adanya event ini diharapkan wisatawan akan datang untuk berkunjung ke wisata-wisata yang ada di Kledung, dan juga dengan adanya lapak PKK dapat mengangkat UMKM yang ada di Kecamatan Kledung,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top