Iklan Layanan Masyarakat

Kinanti Puteri Ingin Menjadi Pemain Barcelona Femeni

Minggu, 07 Agu 2022 15:55:00 313

Keterangan Gambar : Kinanti Puteri Ingin Menjadi Pemain Barcelona Femeni


Temanggung, Media Center – Kinan atau Kinanti Puteri (7), pesepakbola cilik asal Sawahan, Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung tengah menggegerkan dunia maya. 

Pasalnya, ia menerima kicauan langsung dari akun twitter pesepakbola wanita idolanya yang tak lain adalah Alexia Putellas, pemain Timnas Sepakbola Wanita Spanyol berusia 28 tahun yang kini bergabung dengan klub papan atas Barcelona Femeni.

Bukan tanpa sebab,  Putellas telah menorehkan sederet penghargaan internasional bergengsi mulai Ballon d’Or Feminin 2021, Best FIFA Women Player 2021, dan UEFA Player of The Year 2021 yang menjadi bukti bahwa ia layak menjadi salah satu pemain sepakbola wanita terhebat di dunia.

Dalam akun twitternya, Puttelas mengatakan “Kinan, i hope to visit Indonesia one day soon and we can get together or maybe in Barcelona, playing some football ;) Keep working hard and never stop dreaming ????”. Yang berarti bahwa Putellas berharap dapat mengunjungi Indonesia segera suatu saat nanti dan dapat bermain sepakbola bersama, bahkan di Barcelona. Ia juga berpesan agar Kinan senantiasa bekerja keras dan tidak pernah berhenti bermimpi.

Respon Putellas melalui akun twitternya sendiri berawal dari pernyataan Kinan yang mengaku sangat mengidolai Putellas saat dirinya dinobatkan sebagai pemain sepakbola dan peserta termuda dalam ajang Festival Sepakbola Puteri U-10 yang diselenggarakan Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) di Stadion Bhumi Phala Kabupaten Temanggung baru-baru ini.

“Alexia Putellas adalah pemain favorit saya. Saya ingin menjadi seperti dia. Makanya saya selalu semangat berlatih,” celotehnya.

Kini, bocah kelahiran 22 Februari 2015 yang duduk di bangku kelas 2 SD Negeri 1 Sanggrahan, Kecamatan Kedu itu tergabung dalam Sekolah Sepakbola (SSB) Barca Temanggung.

Menurut sang pelatih SSB Barca, Eko Haryanto, Kinan telah bergabung untuk berlatih sejak usia 6 tahun. Meski terbilang sangat belia, namun tekadnya untuk menjadi pemain profesional di masa depan sangatlah kuat.

Terbukti, di setiap sesi latihan ia tak pernah merasa canggung meski rekan lainnya memiliki usia di atasnya.

“Meski berlatih bersama anggota SSB lain yang berusia di atasnya, bahkan mayoritas adalah laki-laki, tetapi Kinan tetap memiliki kepercayaan diri tinggi. Ia sangat periang dan selalu membawa nuansa semangat penuh kegembiraan setiap kali mengikuti sesi latihan,” ujarnya, Minggu (8/7/2022). (MC.TMG/fr;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top