Iklan Layanan Masyarakat

KIM Almond Mondoretno, Agen Diseminasi Informasi
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


KIM Almond Mondoretno, Agen Diseminasi Informasi admin 12 Feb 2019 108
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Selasa, (12/2) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melakukan kunjungan  dan pembinaan  Kelompok Informasi Masyarakat (KIM ) Desa Mondoretno Kecamatan Bulu  Kabupaten Temangung. 

Tujuan kunjungan ini   untuk mengetahui sejauh mana peran aktif KIM yang ada di desa  sebagai tangan panjang pemerintah dalam mengembangkan, memberdayakan, memfasilitasi dan mendinamisasi pelayanan informasi melalui diseminasi informasi kepada masyarakat.

KIM Desa Mondoretno yang diberi nama “Almond”  yang merupakan singkatan dari Alam Mondoretno sesuai dengan kondisi geografis di desa tersebut yang sebagian besar merupakan wilayah pertanian.

 KIM Desa Mondoretno turut berperan sebagai Humas dalam meyebarluaskan informasi yang ada di desa tersebut, baik melalui media elektronik maupun media cetak seperti mading desa. KIM Almond juga berperan aktif dalam memberikan informasi terkait pertanian, perikanan dan peternakan yang menjadi unggulan di desa tersebut.

Kepala Desa Mondoretno, Subagyono mengatakan  dalam era digital saat ini Informasi menjadi penting karena menyangkut perubahan  mindset, diseminasi menjadi langkah yang utama, masyarakat harus diedukasi  dengan informasi secara terus menerus.

“Sekarang kita sudah masuk  era digital , ini   saya  yakin dengan KIM yang kuat akhirnya perkembangan masyarakat, peningkatan kesejahteraan masyarakat kemudian kelestarian alam  akan sinergis dan meningkat” pungkasnya.

(MC TMG/Penulis, Foto: Eknu, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top