Iklan Layanan Masyarakat

Ketua TP-PKK Kecamatan Pringsurat Resmi Dilantik

Kamis, 15 Apr 2021 11:03:54 702

Keterangan Gambar : Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Pringsurat, Rabu (14/4/2021).


Temanggung, Media Center – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Temanggung melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Pringsurat serta memimpin serah terima jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan Pringsurat yang lama dengan yang baru di Aula Gedung PKK Kabupaten Temanggung, Rabu (14/4/2021).

Berdasarkan ketentuan hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015, yang menyebutkan bahwa Ketua Tim Penggerak PKK  pada setiap jenjang adalah isteri Gubernur, Bupati/Walikota, Camat dan Kepala Desa/Lurah. Oleh karena itu setiap ada penetapan dan pelantikan pejabat kepala wilayah akan diikuti dengan pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK di wilayah tersebut.

“Pada kesempatan yang baik ini, kepada Ny. Rinindyah Listyaningsih saya mengucapkan terima kasih atas keikhlasan dan kerja kerasnya selama menjabat Ketua TP PKK Kecamatan Pringsurat. Semoga pengabdian ibu akan tercatat sebagai amal sholeh dan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi P dalam sambutannya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Temanggung tersebut berharap semoga prestasi dan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai ketua TP-PKK Kecamatan Pringsurat yang lama dapat menjadi pendorong semangat bagi jajaran Tim Penggerak PKK untuk meneruskan, mempertahankan dan menyempurnakannya.

“Kepada Ny. Elvi Indah Royani selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pringsurat yang baru, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan meridhoi usaha luhur kita semua, khususnya dalam memajukan Gerakan PKK,” imbuhnya.

Disamping itu, Denty juga menjelaskan bahwa ada empat agenda prioritas PKK, yaitu ketahanan ekonomi, revolusi mental, memperkuat pelayanan dasar dan lingkungan hidup. Agenda itu harus di implementasikan setiap tahunnya melalui 10 program pokok PKK yang dilaksanakan disemua tingkatan PKK dari pusat hingga ke daerah.

“Program selanjutnya adalah identifikasi dan fasilitasi UP2K dengan bentuk inovasi perintisan marketplace melalui lapak PKK. Tujuannya adalah peningkatan pendapatan keluarga melalui usaha ekonomi,” pungkasnya. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top