Iklan Layanan Masyarakat

Ketua TP PKK Hadiri Khataman Al Quran Bersama Muslimat NU PAC Bulu dan Kledung

Sabtu, 05 Nov 2022 06:19:11 265

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Hadiri Khataman Al Quran Bersama Muslimat NU PAC Bulu dan Kledung


Temanggung, MediaCenter - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih bersama Ketua Muslimat NU PAC Bulu dan PAC Kledung hadir dalam Khotmil Al Quran putaran ketujuh, di Rumah Dinas Bupati Temanggung, komplek Pendopo Pengayoman, Jumat (4/11/2022) siang.

Dalam kegiatan rutin seminggu sekali tiap  Jumat ini, giliran ibu-ibu Muslimat NU PAC Bulu dan PAC Kledung. Hadir pula perwakilan PC Muslimat NU Kabupaten Temanggung Hj. Chosiah (Temanggung), Hj. Lilis (Temanggung), dan Hj. Siti Aminah (Bulu).

Eni Maulani Saragih menyampaikan harapannya, bahwa kegiatan khataman Muslimat ini merupakan ikhtiar untuk mendoakan kepemimpinan Bupati HM. Al Khadziq dan Wabup Heri Ibnu Wibowo, agar pemerintahannya aman dan selamat.

"Dan tentunya, semoga bisa menepati janji-janji politiknya dalam lima tahun pemerintahannya, Temanggung bisa tentrem, marem gandem," harapnya.

Selanjutnya dijelaskan pula, bahwa pengurus TP PKK Kabupaten Temanggung, menyatakan perang terhadap stunting.

"Saat Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo datang ke Temanggung,  disampaikan angka stunting di Kabupaten Temanggung turun 20 persen. Kita berharap, turun dari target nasional tahun 2024, yaitu 14 persen," jelasnya.

Ditambahkan, dilakukan pendataan kembali dengan langsung di kroscek di lapangan, dan sebetulnya yang disebut stunting ini hanya stunted (kurang tinggi badan dan kurang berat badan).

"Angka itu jauh turun ketika kita turun langsung ke lapangan, sisa yang 31 anak ini kita akan lihat betul-betul. Kita akan monev tiga bulan sekali, kita akan kawal. Bagaimana supaya Temanggung yang hijau ini, yang luar biasa hijaunya. Tidak ada angka stunting tadi, mudah-mudahan turun. Dan saya meyakini angka itu di bawah 14 persen, kalau melihat data hari ini di tiga kecamatan (Bansari yang saya kunjungi," tandasnya.
(MC.TMG/ sty;nvt;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top