Iklan Layanan Masyarakat

Ketersediaan Kebutuhan Bahan Pokok Kembali Dipantau

Jumat, 07 Mei 2021 10:21:03 600

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung mengadakan pemantauan ketersediaan bahan pokok di Pasar Ngadirejo, Kamis (6/5/2021).


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung kembali mengadakan pemantauan ketersediaan bahan pokok di Pasar Ngadirejo menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (6/5/2021).

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Temanggung, menjelajah dan berkeliling di Pasar Ngadirejo dan melakukan komunikasi dengan para pedagang. Komunikasi yang dilakukan terkait kesiapan dan ketersediaan bahan pokok untuk menghadapi lonjakan pembeli menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi ini menindaklanjuti sidak yang dilakukan hari sebelumnya yang sudah dilakukan di Pasar Kranggan, Agen LPJ Kranggan, dan kemarin Hari Selasa di Parakan, dan selanjutnya hari ini dilakukan di Pasar Candiroto dan Pasar Ngadirejo,” ungkap Wabup.

Pemerintah Kabupaten Temanggung ingin memastikan bahan-bahan pokok diberbagai lokasi tetap terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat. Selain itu, juga dilakukan pemantauan terkait dengan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk sembako, saat ini harganya masih stabil” ujarnya.

Wabup menambahkan, bahwa untuk ketersediaan bahan pangan saat ini memang masih stabil, hanya terdapat perbedaan harga dari satu pasar dengan pasar lainnya. Sedangkan untuk Lebaran, masih belum ada penutupan pasar dan masih tetap berjalan normal.

“Saya dan selaku pemerintah daerah akan menjamin ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat Temanggung”, pungkasnya. (MC TMG/Cahya;Surya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top